Valentino Rossi pun Pusing dengan Performanya di MotoGP 2021
2 min read

Valentino Rossi pun Pusing dengan Performanya di MotoGP 2021

Valentino Rossi pun Pusing dengan Performanya di MotoGP 2021
Valentino Rossi masih mencari tahu penyebab performa buruknya pada awal musim 2021.

CADIZ – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, bingung dengan peforma buruknya pada awal musim 2021. Hingga sekarang, Valentino Rossi belum menemukan penyebab di balik performa buruknya.

Valentino Rossi menjadi buah bibir pada awal musim ini. Akan tetapi, The Doctor -julukan Valentino Rossi- tidak dibicarakan karena prestasi, tetapi keterpurukannya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Setelah melalui empat balapan, The Doctor baru mengumpulkan empat poin sehingga berada di posisi ke-21 klasemen sementara. Pencapaian terbaik Valentino Rossi adalah finis ke-12 di balapan pembuka, MotoGP Qatar 2021.

Posisi Valentino Rossi di klasemen sementara bahkan lebih rendah ketimbang rivalnya, Marc Marquez (Repsol Honda), yang baru menjalani dua balapan. Marc Marquez berada di posisi ke-15 dengan koleksi 16 poin.

Valentino Rossi tahu dirinya sedang menjadi sorotan. Oleh sebab itu, dia dan Petronas SRT berusaha untuk menemukan solusi sehingga bisa tampil lebih baik lagi dalam balapan.

Namun, alih-alih menemukan solusi, Valentino Rossi justru masih mencari tahu penyebab performa buruknya pada musim ini. The Doctor bingung karena motor YZR-M1 musim ini seharusnya lebih baik ketimbang edisi yang lalu.

“Di atas kertas, M1 ini harusnya lebih baik dari tahun lalu. Bahkan, ban tidak membenarkan perbedaan performa saya karena seharusnya kurang lebih sama,” kata Valentino Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (4/5/2021).

“Namun saya berjuang lebih keras, cengkeraman saya berkurang. Kami juga, di dalam garasi, bertanya-tanya mengapa,” ujar pembalap asal Italia itu.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Meski awal musim ini sangat sulit, saya merasakan dukungan yang luar biasa dari tim. Kami tahu, bahwa nilai-nilai MotoGP berubah dengan sangat cepat, dari satu tahun ke tahun berikutnya. Tentunya, kami selalu ingin berkembang, tetapi terkadang tidak memungkinkan,” ucapnya.

Valentino Rossi berada dalam titik terendahnya sekarang. Dia harus mencari cara agar bisa bangkit pada balapan berikutnya, MotoGP Prancis 2021, yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 16 Mei 2021.