Valentino Rossi Makin Terpuruk, Legenda MotoGP Ini Tetap Hormati The Doctor
2 min read

Valentino Rossi Makin Terpuruk, Legenda MotoGP Ini Tetap Hormati The Doctor

Valentino Rossi Makin Terpuruk, Legenda MotoGP Ini Tetap Hormati The Doctor
Agostini tidak akan menceramahi Valentino Rossi yang tengah terpuruk di MotoGP 2021.

BRESCIA – Legenda hidup MotoGP, Giacomo Agostini, tetap menghormati Valentino Rossi yang tengah terpuruk di MotoGP 2021. Meski begitu, Agostini ikut sedih melihat Valentino Rossi yang bersaing di barisan belakang.

Valentino Rossi membuka lembaran baru di MotoGP 2021 bersama Petronas Yamaha SRT setelah meninggalkan Monster Energy Yamaha. Akan tetapi, Valentino Rossi justru terpuruk pada empat balapan pertama musim ini.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

The Doctor -julukan Valentino Rossi- baru mengumpulkan empat poin sehingga berada di posisi ke-21 klasemen sementara. Poin itu diraih Valentino Rossi saat finis ke-12 di balapan perdana musim ini, MotoGP Qatar 2021.

Posisi Valentino Rossi di klasemen sementara bahkan lebih rendah ketimbang rivalnya, Marc Marquez (Repsol Honda), yang baru menjalani dua balapan. Marc Marquez berada di posisi ke-15 dengan koleksi 16 poin.

Penampilan Valentino Rossi membuat banyak pihak menyarankannya untuk pensiun. Mereka menilai Valentino Rossi, 42 tahun, tidak bisa bersaing dengan para pembalap muda.

Namun, Agostini tidak mau ikut-ikutan menceramahi Valentino Rossi. Menurut pria asal Italia itu, kompatriotnya tidak butuh nasihat dari siapa pun karena Valentino Rossi paling mengerti kondisinya sendiri.

“Beberapa meminta saya untuk memberitahu Rossi untuk pensiun, tetapi saya tidak bisa melakukannya. Saya sedih melihat Valentino tidak menang, tetapi saya tidak bisa memberi tahu dia apa-apa, karena itu pilihan pribadi,” kata Agostini, dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (5/5/2021).

“Saya menghormati dia dan saya tidak ingin menjadi gurunya, gurunya atau ayahnya. Ayah Valentino (Graziano Rossi) mengatakan dia harus balapan untuk tiga atau empat tahun lagi, tapi saya bukan ayahnya dan saya tidak memberitahunya apapun,” ucapnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Saya tidak suka melihatnya seperti ini, karena Valentino spektakuler selama bertahun-tahun. Semua orang mengaguminya, karena dia memberi kegembiraan,” tutur pria asal Italia.

"Selama ada kehidupan, ada harapan, kata mereka. Akan tetapi, kenyataan adalah apa adanya,” ujarnya.