Valentino Rossi Diasapi Luca Marini di Jerez, Lorenzo: Sekarang Dia Lambat
2 min read

Valentino Rossi Diasapi Luca Marini di Jerez, Lorenzo: Sekarang Dia Lambat

Valentino Rossi Diasapi Luca Marini di Jerez, Lorenzo: Sekarang Dia Lambat
Rossi menderita di MotoGP Spanyol 2021.

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengomentari kiprah Valentino Rossi di MotoGP Spanyol 2021. Dia menyebut Rossi sekarang telah menjadi pembalap yang lambat hingga tak bisa bersaing dengan pembalap muda seperti sang adik, Luca Marini.

Sebagaimana diketahui, pil pahit memang harus ditelan Rossi di MotoGP Spanyol 2021. Tampil di Sirkuit Jerez, Spanyo, Minggu 2 Mei 2021 malam WIB, Rossi hanya bis finis di urutan ke-17.

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Catatan waktunya terpaut 22,731 detik dari Jack Miller (Ducati Lenovo) yang keluar sebagai pemenang. Dengan finis di posisi tersebut, Rossi pun tak bisa mendulang satu pun poin.

The Doctor -julukan Rossi- bahkan kalah saing dari para pembalap muda, seperti sang adik, Luca Marini, hingga Iker Lecuona dalam balapan tersebut. Lecuona finis di urutan ke-15 dan Marini bertengger di urutan ke-16.

Mendapati hasil tersebut, Lorenzo turut menyayangkannya. Sebab, pembalap asal Spanyol itu sempat berharap Valentino Rossi bisa bangkit dan mendulang hasil manis di Sirkuit Jerez, mengingat kiprahnya yang gemilang di musim lalu.

Dalam balapan MotoGP Andalusia 2020, Rossi berhasil menaiki podium ketiga. Ini jadi satu-satunya podium yang didapat Rossi pada musim lalu. Tetapi, Rossi ternyata gagal melanjutkan tren positifnya dan sangat menderita dalam balapan kali ini.

Bagi Lorenzo, kondisi ini menunjukkan bahwa Valentino Rossi memang kini melambat. Dia tak lagi menjadi secepat pada dahulu kala.

Valentino Rossi
Valentino Rossi

"Saya mengharapkan peningkatan besar dari Valentino Rossi, yang naik podium satu-satunya di Jerez pada tahun lalu. Sekali lagi, dia tidak mendapatkan poin, disalip oleh pembalap seperti Lecuona yang berada di belakang,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (5/5/2021).

“Valentino selalu menjadi salah satu yang paling presisi, dan sekarang dia tidak hanya lambat, tapi juga tidak tepat dalam lintasannya,” tukasnya.