Valentino Rossi Bersemangat Tatap MotoGP Jerez 2021, Siap Akhiri Tren Buruk
2 min read

Valentino Rossi Bersemangat Tatap MotoGP Jerez 2021, Siap Akhiri Tren Buruk

MotoGP 2021
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi (kanan) dan pembalap Spanyol Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro (belakang) berkendara selama FP1 MotoGP Doha di Losail International Circuit, Jumat (2/4/2021). (KARIM JAAFAR / AFP)

NONTONGP.COM, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menatap optimistis seri keempat MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Valentino Rossi datang ke MotoGP Jerez dengan membawa misi mengakhiri tren buruk pada awal musim ini. Ya, pada tiga seri awal MotoGP 2021, performa pembalap berusia 42 tahun jauh dari kata memuaskan.

Kini setelah tiga seri, Valentino Rossi bahkan hanya menempati posisi 19 klasemen dengan torehan 4 poin. Kabar baiknya, The Doctor sangat bersemangat menatap MotoGP Jerez.

Alasannya Sirkuit Jerez adalah salah satu tempat di mana Valentino Rossi sering meraih hasil positif. Terbaru tentu podium ketiga pada balapan seri kedua di sana musim lalu dengan tajuk MotoGP Andalusia.

"Saya pikir Jerez adalah salah satu sirkuit di kalender MotoGP di mana saya begitu bersemangat untuk balapan seriap tahunnya," kata Valentino Rossi.

"Karena saya memiliki banyak memori hebat di sana (Jerez). Faktanya, tahun lalu, saya bisa naik podium pada balapan kedua di sana, MotoGP Andalusia," lanjutnya.

Optimistis

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (07/03/2021). (Twitter/Petronas Yamaha SRT)
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (07/03/2021). (Twitter/Petronas Yamaha SRT)

Oleh karena itulah, Valentino Rossi merasa optimistis menatap MotoGP Jerez. Meskipun ia sadar betul, untuk meraih hasil bagus, ia harus bersaing melawan banyak pembalap hebat.

"Kecepatan saya pada balapan di Portugal kali terakhir cukup bagus. Kami telah membuat peningkatan. Jadi kami menuju seri keempat musim ini dengan rasa lebih optimistis dari sebelumnya," kata Valentino Rossi.

"Tentu saja bakal ada banyak pembalap kuat di Jerez. Karena kami mengetahui (treknya) dengan sangat baik. Tapi kami akan coba maksimal dan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk kembali ke posisi atas," tambah juara dunia sembilan kali itu.

Valentino Rossi kali pertama menang di Sirkuit Jerez saat kelas tertinggi masih bernama 500cc pada musim 2001. Setelah itu ia jadi terbaik pada MotoGP Jerez musim 2002, 2003, 2005, 2007, 2009, dan terakhir 2016.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

Saksikan Video Pilihan Kami: