Update Klasemen MotoGP 2021: Bagnaia Kuasai Puncak, Rossi Melempem
2 min read

Update Klasemen MotoGP 2021: Bagnaia Kuasai Puncak, Rossi Melempem

NONTONGP.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai menggelar balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (02/05/21).

Balapan menarik telah terjadi di seri keempat MotoGP Spanyol, di mana Francesco Bagnaia selaku rider Ducati Team memuncaki klasemen usai meraih podium kedua di Jerez.

Francesco Bagnaia bersama rekan setimnya, Jack Miller yang menjadi juara berhasil membawa Ducati Berjaya di Jerez, di mana terakhir kali pabrikan Italia itu berhasil finis 1-2 ialah saat 2018 lewat duet Andrea Dovizioso - Jorge Lorenzo di Ceko.

Kembali meraih podium pun membuat Bagnaia memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 66 poin, atau hanya selisih dua poin dari Fabio Quartararo yang gagal menjadi juara usai mengalami arm pump.

Lalu ada Maverick Vinales yang masih berada di posisi ketiga meski ia finis di P7, dan kini mengantongi 50 poin. Di susul oleh Joan Mir dengan 49 poin serta Johann Zarco dengan 48 poin di posisi lima besar.

Sang juara MotoGP Spanyol 2021 yakni Jack Miller langsung naik ke peringkat keenam dengan 39 poin. Lalu ada Aleix Espargaro, Franco Morbidelli, Alex Rins dan Brad Binder berada di 10 besar.

1. Klasemen Sementara MotoGP 2021

Klasemen Sementara MotoGP 2021

Sedangkan Marc Marquez yang baru menjalani dua balapan di musim ini berada di peringkat ke-15 dengan 16 poin, atau hanya tertinggal satu poin dari rekan setimnya Pol Espargaro.

Sementara itu Valentino Rossi masih belum menunjukkan performa apiknya, dengan finis di P17 atau posisi yang sama dari startnya. Hasil ini pun membuat Rossi masih melempen dan berada di peringkat ke-21 dengan raihan 4 poin saja.

Sekadar informasi, para pembalap akan kembali tampil di seri kelima MotoGP Prancis yang berlangsung di sirkuit Le Mans pada 16 Mei mendatang.

Berikut klasemen sementara MotoGP 2021:

Klasemen sementara MotoGP pasca GP Spanyol 2021 Copyright: MotoGP
Klasemen sementara MotoGP pasca GP Spanyol 2021 Copyright: MotoGP

Klasemen sementara MotoGP pasca GP Spanyol 2021