Ucapan Joan Mir Ini Bikin Geram Fans Marquez, Tapi Ada Benarnya
1 min read

Ucapan Joan Mir Ini Bikin Geram Fans Marquez, Tapi Ada Benarnya

Joan Mir. (twitter/suzuki ecstar)

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir tak henti-hentinya melempar psy war untuk mengganggu konsentrasi Marc Marquez yang baru saja kembali ke lintasan usai semusim absen akibat cedera.

Kali ini, Mir mempermasalahkan julukanthe baby alien yang melekat pada Marquez. Menurut Mir, julukan tersebut sudah tidak pantas karena Marquez saat ini hanya manusia biasa.

Hal tersebut diutarakan Mir usai menjalani balapan MotoGP Spanyol yang berlangsung Minggu 2 Mei 2021 akhir pekan kemarin.

"Situasi Marquez cukup rumit. Mungkin dia berpikir setelah tampil dominan di MotoGP 2019, dia bisa dengan mudah menjalani musim 2020, tapi setelah satu tahun absen, tentu tidak mudah," ujar Mir dikutip dari GPOne.

"Marquez sering membuat kita berpikir apakah dia alien atau manusia biasa. Tapi ketika kita melihat dia juga menderita di momen sulit, kita sadar bahwa dia hanya manusia biasa, jadi ini situasi yang tidak mudah," sambung Mir.

Hal lain yang membuat Marquez akan kesulitan untuk kembali berjaya seperti dua tahun lalu dikarenakan level persaingan yang semakin tinggi. Setiap pembalap juga terus mengalami peningkatan performa.

"Di MotoGP, setiap tahun levelnya selalu lebih tinggi. Pembalap lebih siap dan sepeda motor lebih berimbang. Bahkan jika Anda seorang Marc Marquez, kondisi ini tetap sulit," ucap Mir.

Sementara itu, dari hasil balapan MotoGP Spanyol, Marquez menyudahi balapan di posisi sembilan setelah memulai lomba dari urutan ke-14. Sedangkan Joan Mir finsih di posisi kelima.