Tukar Helm dengan Valentino Rossi, Fabio Quartararo Dapat Pesan Khusus
2 min read

Tukar Helm dengan Valentino Rossi, Fabio Quartararo Dapat Pesan Khusus

Tukar Helm dengan Valentino Rossi, Fabio Quartararo Dapat Pesan Khusus
Quartararo bertukar helm dengan Valentino Rossi usai balapan MotoGP Spanyol 2021.

JEREZ – Momen spesial terjadi usai balapan MotoGP Spanyol 2021 rampung digelar. Dua pembalap top di MotoGP, Fabio Quartararo dan Valentino Rossi, memutuskan untuk saling bertukar helm usai melakoni balapan seri keempat MotoGP 2021 yang digelar akhir pekan lalu itu.

Quartararo dan Rossi tak hanya sekadar menjadikan kesempatan ini sebagai momen bertukar helm semata. The Doctor -julukan Rossi- bahkan memberi pesan khusus kepada Quartararo.

Isi pesan itu disampaikan Quartararo dalam unggahannya di Instagram. Dia mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya dan Valentino Rossi tengah berangkulan sembari memegang helm yang telah mereka tukar.

Dalam unggahan itu, Quartararo menuliskan caption bahwa dirinya sudah dinanti Valentino Rossi di Sirkuit Le Mans, Prancis. Sirkuit itu memang akan menjadi tempat balapan berikutnya di MotoGP 2021.

Fabio Quartararo dan Valentino Rossi
Fabio Quartararo dan Valentino Rossi

“The Doctor (julukan Valentino Rossi) berkata, sampai jumpa di Le Mans lebih kuat dari sebelumnya,” tulis Fabio Quartararo dalam unggahan tersebut di akun Instagram pribadinya, @fabioquartararo20.

Valentino Rossi menyampaikan pesan untuk melihat Quartararo tampil lebih kuat di Le Mans bukan tanpa alasan. Sebab, El Diablo -julukan Quartararo- diketahui kini tengah didera masalah arm pump pada lengannya sehingga harus naik meja operasi.

Operasi pun telah dilakukan pada Selasa 4 Mei 2021. Kini, Quartararo berharap bisa segera berangsur-angsur membaik sehingga dapat tampil dalam balapan yang digelar di tanah kelahirannya.

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo

MotoGP Prancis 2021 sendiri diketahui akan digelar pada 16 Mei 2021. Dengan begitu, Quartararo masih memiliki 11 hari lagi untuk bisa memulihkan kondisinya segera.

Masalah arm pump yang mendera Quartararo ini pun telah menjadi momok baginya saat melakoni balapan di MotoGP Spanyol 2021. Akibat masalah tersebut, pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu harus puas hanya finis di urutan ke-13. Padahal awalnya, dia memimpin balapan dalam waktu yang sangat panjang.