Trauma Jatuh di Tikungan 3 Hantui Marquez
1 min read

Trauma Jatuh di Tikungan 3 Hantui Marquez

Trauma Jatuh di Tikungan 3 Hantui Marquez
Alex Criville memberikan pandangannya terkait kembalinya Marc Marquez dan peluangnya merebut podium pada balapan seri keempat di MotoGP Spanyol atau tepatnya di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini / Foto: Twitter Repsol Honda Team (@HRCMotoGP)

Alex Criville memberikan pandangannya terkait kembalinya Marc Marquez dan peluangnya merebut podium pada balapan seri keempat di MotoGP Spanyol atau tepatnya di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini. Juara dunia 125cc dan 500cc itu menuturkan, ini semua tergantung pada kondisi fisiknya.

Setelah sembilan bulan menghabiskan waktu proses pemulihan cedera lengan kanan, Marquez kembali mengaspal di lintasan pacuan kuda besi tepatnya di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Minggu (18/4). Pembalap tim Repsol Honda menyelesaikan balapan seri ketiga MotoGP dengan berada di posisi ketujuh.

Sekarang Marquez bersiap untuk menjalani putaran berikutnya di Sirkuit Jerez, dan Criville mengatakan, jika ia bisa menemukan perasaan seperti sebelumnya. Maka, tambahnya, dia akan berjuang untuk merebut kemenangan.

"Itu semua akan sedikit bergantung pada kondisi fisik Anda. Jika Marc Marquez mencapai Jerez dengan baik, dia akan menjalani balapan yang hebat dan akan menjadi kandidat yang jelas untuk memperjuangkan kemenangan," ungkap Criville dikutip dari Motosan, Kamis (29/4/2021).

Sirkuit Jerez tentunya masih meninggalkan luka bagi Marquez. Maklum saja, di lintasan sepanjang 4,4km inilah ia terpaksa menghabiskan sembilan bulan di luar lintasan lantaran mengalami cedera lengan kanan.

"Apa yang akan terjadi jika Anda melewati Tikungan 3? Tentunya, yang terpatri di pikirannya adalah kecelakaan (jatuh) di mana Marquez mematahkan lengannya. Tetapi itu tidak akan memperlambatnya untuk melaju cepat dan dia tidak akan membuang waktu di tikungan itu. Kita semua adalah manusia dan telah terjadi pada kita semua bahwa Anda mundur setelah kecelakaan. Kemudian, secara otomatis, Anda melaju cepat dan tidak terjadi apa-apa," pungkas Criville.