Tes Pascabalap Jerez buat Vinales Sadar Perbedaan Dirinya dengan Quartararo
2 min read

Tes Pascabalap Jerez buat Vinales Sadar Perbedaan Dirinya dengan Quartararo

Tes Pascabalap Jerez buat Vinales Sadar Perbedaan Dirinya dengan Quartararo
Vinales temukan perbedaan antara dirinya dengan Quartararo usai jalani tes pascabalap Jere.

JEREZ – Hasil impresif didapatkan oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, ketika tampil dalam tes pascabalap MotoGP musim 2021 di Sirkuit Jerez. Ya, dalam sesi tes tersebut, Vinales berhasil menjadi yang tercepat.

Dalam tes pascabalap Jerez, Vinales memang menunjukkan kecepatan yang luar biasa di atas YZR M-1. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik, yakni 1 menit 36.879 detik.

Maverick Vinales
Maverick Vinales

Vinales sendiri mengungguli pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang berada di posisi kedua dengan margin 0,034 detik. Keberhasilan Vinales menjadi yang tercepat di tes pascabalap Jerez sendiri memang tidak terlalu mengejutkan.

Pasalnya ketika menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021 pada akhir pekan kemarin, Vinales memang menciptakan rekor lap keseluruhan dengan catatan waktu 1 menit 36.584 detik. Meski Vinales sendiri gagal menyabet podium dalam balapan tersebut.

Ya, Vinales hanya mampu menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol 2021 dengan menempati posisi ketujuh. Mesk begitu, Vinales tetap menjaga kans menjuarai MotoGP 2021. Terlebih kini The Top Gun –julukan Vinales– berada di posisi ketiga dengan raihan 50 poin.

Seusai menjalani tes pascabalap Jerez, Vinales pun lantas memberikan komentarnya. Ya, Vinales pun mengaku mulai mengetahui apa yang menjadi perbedaan antara dirinya dengan Fabio Quartararo yang memang tampil perkasa bersama Tim Yamaha belakangan ini.

“Kami lihat semua data Yamaha dan coba mendapatkan titik kuat semua pembalap. Jadi, pada dasarnya dengan Fabio, saya tertinggal pada pengereman,” jelas Vinales, sebagaimana dilaporkan oleh Speedweek, Selasa (4/5/2021).

Maverick Vinales
Maverick Vinales

“Cukup mirip dengan 2019. Saya benar-benar merasa sangat baik di bagian trek lainnya, namun hanya pada pengeremanlah saya kehilangan semuanya. Kami pun fokus pada hal itu,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

“Saya hanya harus bekerja keras di atas motor untuk diri saya sendiri, coba memahami cara mengerem lebih lambat. Namun, akhirnya saya menemukan keseimbangan lebih baik pada motor, dan tahu-tahu saya berkendara lebih cepat di Sektor 1 dan 3, di mana tadinya saya harus lebih baik,” tuntasnya.