Tes MotoGP Jerez, Vinales Tercepat dan Lahap 101 Lap
1 min read

Tes MotoGP Jerez, Vinales Tercepat dan Lahap 101 Lap

Maverick Vinales
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengeklaim dirinya sangat percaya diri untuk melintasi seri MotoGP Le Mans, Prancis, usai mencatat waktu tercepat dalam uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Saya benar-benar bagus di bagian lain trek tetapi saya harus banyak berkonsentrasi hari ini karena saya kehilangan pada saat pengereman," kata Vinales dilansir Crash, Selasa (4/5).

Rider asal Spanyol yang memenangi seri balapan Qatar, belum naik podium di tiga seri terakhir MotoGP.

Sementara dalam uji coba kali ini Vinales mencatat waktu 1 menit 36,879 detik dan secara mencengangkan menjalani 101 lap, empat kali lipat dari jarak balap di Jerez. Ia pun jadi pembalap dengan catatan lap terbanyak selama uji coba.

"Saya cukup senang karena pada akhirnya waktu putaran sangat cepat, meski kondisinya sangat rumit karena angin. Satu-satunya masalah adalah kebocoran oli kecil tapi tidak ada masalah besar. Mereka memperbaikinya dan tidak apa-apa," sambung dia.

Hal lain yang membuat Vinales senang adalah dirinya bisa tampil baik dengan pengaturan dasar motor dan ban medium. Pembalap 26 tahun lebih bahagia lagi usai tetap mampu melaju cepat saat kondisi trek menjadi panas dan gripnya lebih rendah, dan ditambah angin kencang.