Terungkap! Ini Penyebab Kecepatan Fabio Quartararo Menurun Drastis di Jerez
1 min read

Terungkap! Ini Penyebab Kecepatan Fabio Quartararo Menurun Drastis di Jerez

Fabio Quartararo akui alami masalah fisik di GP Spanyol. (Gambar: Speedcafe.com)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo menceritakan apa yang terjadi padanya pada pagelaran MotoGP Spanyol, Minggu (2/5) kemarin. Ia mengalami penurunan kecepatan drastis karena masalah pada lengannya.

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo sempat menguasai jalannya balapan dengan cukup dominan. Hampir separuh perlombaan dipimpin oleh El Diablo sebelum kecepatannya menurun drastis secara mendadak. Pada mulanya, banyak orang mengira Quartararo mengalami permasalahan teknis pada motornya. Akan tetapi, itu bukanlah yang terjadi di atas lintasan. Sang pebalap mengatakan bahwa permasalahan utama terdapat pada kekuatan fisik (lengan Quartararo).

Ia merasakan sakit yang luar biasa sehingga mempengaruhi kecepatannya di atas trek. Quartararo sudah berusaha menahan rasa sakit tersebut tetapi semakin parah seiring berjalannya waktu. Beruntung, ia masih bisa menyelesaikan perlombaan dengan tuntas meskipun hasilnya kurang memuaskan (finish di posisi 13).

“Saya punya masalah besar dengan lengan, sangat sedih karena saya merasa sangat mudah untuk berada di depan. Kami memiliki kecepatan luar biasa akhir pekan in dan kemudian saya tidak memiliki tenaga lagi. Saya sangat kecewa karenanya. Tetapi, saya berjuang sampai akhir, meski hanya untuk tiga poin,” ucap Quartararo saat diwawancara.

“Saya unggul satu detik dan kemudian saya tidak memiliki tenaga lagi. Saya masih berjuang untuk enam lap lagi dengan rasa sakit, untuk mempertahankan keunggulan satu detik, tetapi itu tidak mungkin bagi saya. Tidak ada tenaga lagi,” imbuh rider asal Prancis tersebut.