Target Podium MotoGP Ke-200, Valentino Rossi Ingin Lebih Optimistis
1 min read

Target Podium MotoGP Ke-200, Valentino Rossi Ingin Lebih Optimistis

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menaiki motor balapnya sebelum balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Ahad, 18 April 2021. REUTERS/Pedro Nunes
Valentino Rossi berambisi mengulang kesuksesan naik podium di MotoGP Spanyol musim lalu sekaligus mendapatkan podium ke-200 dalam kariernya.

NONTONGP.COM, Jakarta - Valentino Rossi kembali ke MotoGP Spanyol bersama tim Petronas Yamaha SRT akhir pekan ini. Ia berambisi mengulang kesuksesan naik podium di musim lalu sekaligus mendapatkan podium ke-200 dalam kariernya.

Putaran keempat Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 berlangsung di Sirkuit Jerez akhir pekan ini. Di sirkuit itu, Rossi meraih podium Grand Prix ke-199 di balapan MotoGP Andalusia pada tahun 2020. Setelahnya, ia selalu gagal ketika berusaha menggenapi raihan podiumnya.

MotoGP 2021 adalah musim yang sulit bagi juara dunia sembilan kali tersebut. Kecelakaan terakhir kali di MotoGP Portugal, membuat Rossi harus bercokol di peringkat ke-19 di klasemen MotoGP.

Namun berbicara menjelang balapan akhir pekan ini, Rossi sangat antusias dengan prospek balapan di Jerez. Menurut dia, Sirkuit Jerez adalah salah satu sirkuit yang paling dinantikan. "Saya pikir Jerez adalah salah satu sirkuit di kalender MotoGP yang paling saya nantikan untuk balapan setiap tahun, karena saya memiliki beberapa kenangan indah dari sana," kata Rossi.

"Faktanya, tahun lalu saya naik podium pada balapan kedua. Kecepatan saya selama balapan di Portugal terakhir kali cukup bagus, kami melakukan beberapa perbaikan, jadi kami memasuki putaran keempat tahun ini dengan lebih optimis dari sebelumnya," kata pembalap asal Italia tersebut.

"Yang pasti, banyak pembalap akan semakin kuat di Jerez, karena kita semua tahu itu dengan sangat baik, tapi kami akan mencoba yang terbaik dan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk kembali ke posisi teratas di mana kami seharusnya."

Yamaha menanti seri MotoGP Spanyol dengan mencari kemenangan keempat berturut-turut di musim ini. Jika berhasil, kemenangan itu menandai pertama kalinya sejak 2014, sebuah tim pabrikan memenangi empat balapan pembuka secara berurutan.

CRASH