Target Mir Jelang MotoGP Spanyol: Finis 3 Besar Setiap Seri
1 min read

Target Mir Jelang MotoGP Spanyol: Finis 3 Besar Setiap Seri

Pembalap Suzuki, Joan Mir membidik podium di MotoGP Spanyol. (AP/Alberto Saiz)
Pembalap Suzuki, Joan Mir membidik podium di MotoGP Spanyol. (AP/Alberto Saiz)

Juara dunia MotoGP, Joan Mir mengungkapkan targetnya bisa finis posisi tiga besar di tiap seri jelang MotoGP Spanyol, Minggu (2/5) mendatang.

Mir memulai MotoGP 2021 dengan finis keempat di MotoGP Qatar. Ia finis di belakang Maverick Vinales, Johann Zarco, dan Francesco Bagnaia.

Di seri berikutnya yakni MotoGP Portugal, Mir berhasil memperbaiki posisinya. Pembalap Suzuki itu berhasil finis ketiga yang juga jadi podium pertamanya di MotoGP musim ini.

Hasil itu disambut positif oleh Mir karena ia memulai balapan dari posisi kesembilan. Pembalap asal Spanyol itu pun berharap bisa melanjutkan tren positif di Sirkuit Jerez dan finis di posisi yang lebih baik.

"Saya sangat senang naik podium di Portugal dan saya ingin menyamai hasil ini dan menjadikannya lebih baik. Target saya masuk tiga besar di setiap balapan jika memungkinkan," ucap Mir seperti dilansir Crash.

Mir juga menyambut seri MotoGP Spanyol dengan rasa penasaran. Selama tiga tahun berkarier di ajang MotoGP, ia belum pernah naik podium dengan torehan terbaik finis di posisi kelima.

Pencapaian itu dibuat Mir saat tampil di MotoGP Andalusia. Di MotoGP 2020, Sirkuit Jerez memang menggelar dua seri yakni MotoGP Spanyol dan MotoGP Spanyol seiring terbatasnya sirkuit yang bisa digunakan di tengah pandemi Covid-19.

Mir pun yakin Suzuki punya paket yang mendukung untuk bisa tampil bagus di MotoGP Spanyol. Namun demikian, ia menyadari persaingan untuk jadi yang terbaik di Sirkuit Jerez akan lebih kompetitif.

"Ini sirkuit yang saya sangat suka, tetapi saya juga memperkirakan level persaingannya akan benar-benar tinggi. Karena seluruh pembalap tahu sirkuit ini dengan sangat baik dan secara umum level persaingan begitu tinggi tahun ini," kata Mir.

Balapan MotoGP Spanyol bakal berlangsung Minggu (2/5). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di NONTONGP.COM dan live streaming di NONTONGP.COM.