Tak Dikasih Motor Yamaha Terbaru di MotoGP 2021, Morbidelli: Saya Kurang Beruntung
2 min read

Tak Dikasih Motor Yamaha Terbaru di MotoGP 2021, Morbidelli: Saya Kurang Beruntung

Tak Dikasih Motor Yamaha Terbaru di MotoGP 2021, Morbidelli: Saya Kurang Beruntung
Morbidelli memang tak dapat kepercayaan untuk mengedarai motor YZR M-1 terbaru di MotoGP 2021.

JEREZ – Franco Morbidelli memberikan komentar soal keputusan manajemen Tim Yamaha yang memutuskan untuk tidak memberikannya motor spek terbaru di MotoGP musim 2021. Morbidelli pun merasa dirinya hanya kurang beruntung dengan situasi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli sendiri memang resmi menjadi bagian dalam Tim Petronas Yamaha SRT sebelum MotoGP musim 2019. Hal tersebut terjadi setelah tim yang dinaunginya Tim Marc VDS Honda berubah nama menjadi Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2019.

Franco Morbidelli
Franco Morbidelli

Selama membela Tim Petronas Yamaha SRT, kiprah Morbidelli memang bisa dikatakan sangat mengesankan. Bahkan pada MotoGP 2020, pembalap jebolan akademi VR46 tersebut berhasil menyabet status sebagai runner-up.

Ya, Morbidelli memang menunjukkan performa luar biasa sepanjang MotoGP 2020. Bahkan pembalap berkebagsaan Italia tersebut berhasil mengklaim lima podium, yang tiga di antaranya adalah kemenangan.

Meski menunjukkan performa luar biasa di MotoGP 2020, Morbidelli nyatanya tidak mendapatkan perhatian lebih dari Tim Yamaha. Hal tersebut terbukti dengan tidak diberikan YZR-M1 terbaru dari Tim Yamaha untuk Morbidelli di MotoGP 2021.

Kondisi tersebut lantas membuat kiprah Morbidelli di MotoGP 2021 kurang mengesankan. Bagaimana tidak, Morbidelli baru bisa mendapatkan podium pertamanya di MotoGP musim ini setelah finis ketiga dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin.

Morbidelli sendiri nampaknya mulai merasa pasrah dengan situasi yang dialaminya pada saat ini. Terlebih, Morbidelli sendiri sadar bahwa dirinya memang berada posisi kurang menguntungkan, sehingga gagal mendapatkan YZR M-1 dengan spek terbaru di MotoGP 2021.

“Saya berbicara dengan Lin Jarvis (Direktur balap Yamaha). Saya memberi tahu dia apa yang saya pikirkan tentang situasinya. Saya sangat jujur kepadanya, dan dia juga sangat jujur pada saya,” jelas Morbidelli, sebagaimana disadur dari Speedweek, Selasa (4/5/2021).

Franco Morbidelli
Franco Morbidelli

“Dia memahami keadaan emosi dan situasi saya. Tapi kami berdua sampai pada kesimpulan bahwa saya hanya tidak beruntung, karena kontrak, karena situasi Covid, karena banyak hal Saya hanya tidak beruntung,” sambungnya.

“Saya benar-benar sangat berharap bahwa keberuntungan yang merenggut dari saya tahun ini akan kembali pada suatu saat dalam hidup saya,” tuntas pembalap berusia 26 tahun tersebut.