Suka Dengan Sirkuit Jerez, Enea Bastianini Makin Percaya Diri
1 min read

Suka Dengan Sirkuit Jerez, Enea Bastianini Makin Percaya Diri

Enea Bastianini optimistis bisa berbicara banyak di GP Spanyol. (Gambar: Twitter @esponsoramagp)

Berita MotoGP : Pebalap Esponsorama Racing yaitu Enea Bastianini merasa percaya diri bisa tampil maksimal pada pagelaran GP Spanyol mendatang. Ia sangat suka dengan karakteristik dari Sirkuit Jerez.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Sirkuit Jerez adalah salah satu trek yang menjadi langganan untuk menggelar balapan di kelas MotoGP. Dengan catatan positif yang dimiliki Enea Bastianini di masa lalu, ia percaya diri bisa berbicara banyak di akhir pekan nanti.

"Jerez adalah lintasan yang sangat saya sukai. Kami semua sangat cepat di sana. (Persaingan internal) tersebut justru membuat kondisi jadi lebih sulit untuk berada di depan. Tujuan kami adalah mencatat waktu terbaik di kualifikasi. Dan, saya, akan bekerja keras. Ambisi saya di Jerez, secepat mungkin sejak hari pertama," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

Performa Bastianini sebagai rookie untuk saat ini memang cukup bagus. Dari tiga seri perdana yang sudah dihelat, Bastianini jadi pebalap pendatang dengan torehan poin paling banyak. Meski belum bisa menembus posisi lima besar, tetapi Bastianini cukup konsisten meraih hasil di sekitar posisi sepuluh besar. Ia harus bisa meningkatkan performanya lagi agar tidak membuat manajemen tim merasa kecewa.

Dengan modal banyak yang dikantonginya menjelang GP Spanyol, Bastianini berharap bisa meraup poin dalam jumlah yang lebih banyak. Motornya diharapkan juga bisa diajak berkompromi pada hari balapan nanti.