Sky VR46 Sendiri Ragu Bisa Bujuk Valentino Rossi Bela Tim Balapnya Sendiri
2 min read

Sky VR46 Sendiri Ragu Bisa Bujuk Valentino Rossi Bela Tim Balapnya Sendiri

Sky VR46 Sendiri Ragu Bisa Bujuk Valentino Rossi Bela Tim Balapnya Sendiri
Rossi memang dirumorkan bakal membela tim balapnya sendiri di MotoGP 2022.

TAVULLIA – CEO VR46, Alberto Tebaldi, memberikan komentar soal peluang Valentino Rossi membela tim balapnya sendiri di MotoGP musim 2022. Tebaldi pun mengaku sangat ragu dapat membujuk Rossi untuk tampil di tim balapnya sendiri.

Sebagaimana diketahui, harapan Rossi untuk memiliki tim balapnya sendiri memang hampir dipastikan terwujud. Ya, The Doctor –julukan Rossi– bakal menurunkan tim balapnya sendiri mulai pada kejuaraan dunia tahun depan.

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Hadirnya tim balap Rossi, Aramco Racing Team VR46, sendiri memang tidak lepas dari sokongan dua perusahaan besar milik kerajaan Arab Saudi. Kedua perusahaan tersebut adalah Tanal Entertainment Sport and Media dan Saudi Aramco.

Selain mendapatkan dukungan dana besar dari Arab Saudi, Aramco Racing Team VR46 juga berpotensi bakal mendapatkan pasokan mesin dari Ducati. Hal itu tak lepas dari kerja sama antara Rossi dengan Ducati dengan menurunkan Tim Sky VR46 Esponsorama di MotoGP 2021.

Sejauh ini line-up pembalap yang bakal membela Aramco Racing Team VR46 di MotoGP 2022 memang belum ketahuan. Meski menurut beberapa sumber, nama Marco Bezzecchi disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pembalap utama Aramco Racing Team VR46 di musim depan.

Akan tetapi ada juga rumor yang menyebutkan bahwa Rossi sendiri yang bakal memperkuat Aramco Racing Team VR46 di MotoGP 2022. Terlebih kontra Rossi bersama Tim Petronas Yamaha SRT sendiri hanya berdurasi semusim saja.

Tebaldi pun lantas memberikan komentar mengenai peluang menggaet Rossi sebagai pembalap tim balapnya sendiri di MotoGP 2022. Tebaldi mengaku sangat ragu dapat membujuk Rossi untuk tampil bersama Aramco Racing Team VR46 pada musim depan.

“Vale selalu menanggapi hal-hal macam ini dengan cara yang berbeda. Ia sendiri masih merupakan pembalap, seorang pembalap Yamaha. Jadi, ia menempuh jalannya sendiri, begitu juga tim kami,” jelas Tebaldi, sebagaimana disadur dari GPOne, Jumat (30/4/2021).

Valentino Rossi
Valentino Rossi

“Rencana turun di MotoGP sudah ada sejak lama, hingga tahun lalu kami nekat melebur dengan Esponsorama. Vale bahagia, karena kami hidup demi ini semua. Jadi, menyenangkan (VR46) akhirnya bisa berkompetisi di MotoGP,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

“Memang bakal sulit, tapi kami akan kerja sebaik mungkin, memulai proyek dengan tenang. Saya tak bisa menjawabnya untuk saat ini. Hal pertama yang harus ditentukan adalah keputusan Vale untuk tetap balapan atau tidak. Selain itu, ini juga tergantung pada motor yang kami pakai,” imbuhnya.