Sinyal Kuat Marquez Terpuruk di MotoGP Spanyol
1 min read

Sinyal Kuat Marquez Terpuruk di MotoGP Spanyol

Marc Marquez masih belum mencapai preforma terbaik usai pulih dari cedera panjang. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Marc Marquez masih belum mencapai preforma terbaik usai pulih dari cedera panjang. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Marc Marquez belum juga mencapai performa terbaiknya sejak comeback dari cedera panjang tahun lalu. Ia masih kesulitan bersaing di level tertinggi jelang MotoGP Spanyol 2021.

Marquez harus berjuang ekstra dari barisan belakang usai finis di posisi ke-14 pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5).

Usaha keras Marquez di sepanjang latihan bebas hingga kualifikasi membuktikan kemampuannya belum benar-benar kembali seperti semula.

Pembalap asal Spanyol tersebut sempat meraih hasil positif pada sesi latihan bebas pertama (FP1) usai finis di tempat ketiga di bawah Brad Binder dan Aleix Espargaro.

Ambisi Marquez untuk memperbaiki catatannya di FP2 tak mampu tercapai setelah finis di posisi ke-12. Marquez bahkan mengalami kecelakaan yang bisa membuat cederanya kambuh di FP3.

Pembalap Repsol Honda tersebut mengalami kecelakaan di empat menit terakhir FP3. Motor yang ditungganginya terjatuh dan membuatnya tergelincir hingga terbentur pagar pembatas lintasan.

Marquez sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Beruntung hasilnya positif dan Marquez dinyatakan dalam kondisi baik.

Hanya saja, Marquez gagal meraih hasil bagus di sesi latihan keempat dan kualifikasi. Setelah hanya finis ke-12 di FP3, Marquez melorot ke posisi 18 di FP4 dan akhirnya menempati urutan ke-14 di kualifikasi.

Sesi kualifikasi dikuasai Fabio Quartararo yang sukses meraih pole position dibayangi Franco Morbidelli dan Jack Miller yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

Rangkaian hasil buruk di sesi latihan hingga kualifikasi bisa jadi pertanda bahwa Marquez masih butuh waktu untuk kembali ke puncak performa. Podium di Jerez juga bakal jadi target yang sulit diraih Marquez.

Balapan MotoGP Spanyol 2021 dapat disaksikan secara live streaming di NONTONGP.COM, Minggu (2/5) malam. Sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di NONTONGP.COM.

[Gambas:NONTONGP.COM]