Sabet Podium di Jerez, Franco Morbidelli: Terima Kasih Petronas Yamaha SRT!
2 min read

Sabet Podium di Jerez, Franco Morbidelli: Terima Kasih Petronas Yamaha SRT!

Sabet Podium di Jerez, Franco Morbidelli: Terima Kasih Petronas Yamaha SRT!
Morbidelli sukses meraih hasil maksimal ketika menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021.

MOL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memberikan komentar soal keberhasilannya menyabet podium dalam balapan di MotoGP musim 2021 seri Spanyol. Morbidelli pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Tim Petronas Yamaha SRT yang sudah membantunya.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang berhasil menunjukkan performa mengesankan ketika tampil di MotoGP Spanyol 2021. Start dari posisi kedua, Morbidelli berhasil menyelesaikan balapan di Sirkuit Jerez tersebut dengan menempati posisi ketiga.

Franco Morbidelli
Franco Morbidelli

Dalam balapan tersebut, Morbidelli sejatinya kurang tampil mengesankan di awal balapan. Meski pada lap-lap awal, pembalap jebolan akademi VR46 tersebut harus rela posisinya dicuri oleh pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller.

Tidak hanya itu, Morbidelli juga harus rela kembali menelan kekalahan dari Tim Ducati lainnya, Francesco Bagnaia, dalam pertarungan mempertebutkan posisi ketiga. Morbidelli sendiri berhasil mengklaim posisi ketiga setelah melambannya secara tiba-tiba Fabio Quartararo dalam balapan ini.

Morbidelli sendiri berhasil tetap menjaga posisinya tersebut hingga bendera finis berkibar di MotoGP Spanyol 2021. Ini pun menjadi podium pertama Morbidelli di MotoGP 2021, mengingat dalam tiga balapan sebelumnya ia memang tampil kurang begitu mengesankan.

Morbidelli pun lantas memberikan komentar soal keberhasilannya menyabet podium perdananya di MotoGP 2021. Morbidelli secara khusus juga memberikan selamat kepada para mekanik Tim Petronas Yamaha SRT, terutama kepala krunya, Ramon Forcada, yang berkerja luar biasa dalam balapan kali ini.

“Ini (MotoGP Spanyol 2021) merupakan balapan yang luar biasa, dan saya mampu mendorong dengan sangat keras sepanjang balapan,” jelas Morbidelli, sebagaimana dilaporkan oleh situs resmi Petronas Yamaha SRT, Senin (3/5/2021).

“Pagi ini Kepala Kru saya Ramon (Forcada) dapat melakukan sedikit sihirnya untuk meningkatkan cengkeraman kami, dan meningkatkan perasaan saya pada motor,” sambung pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Franco Morbidelli
Franco Morbidelli

“Secara keseluruhan, tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa akhir pekan ini dan itu berarti saya bisa berkendara dengan sangat kuat serta agresif. Saya sangat senang dengan hasil ini dan saya bisa memberi penghargaan kepada tim dengan podium ini.”

“Rasanya luar biasa bisa kembali ke sana, terutama Karena kejuaraan tahun ini jauh lebih ketat, ini sangat kompetitif. Saya sangat menikmati momen ini dan saya berharap ini berlanjut di balapan berikutnya,” tuntas Morbidelli.