Rossi Terpaksa Berubah Jelang MotoGP Spanyol 2021
1 min read

Rossi Terpaksa Berubah Jelang MotoGP Spanyol 2021

Valentno Rossi di babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2021. (Dorna Sports)
Valentno Rossi di babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2021. (Dorna Sports)

Valentino Rossi mengaku terpaksa mengubah gaya membalap di MotoGP Spanyol 2021, Minggu (2/5), untuk beradaptasi dengan ban lunak Michelin yang baru.

Rossi terpuruk di posisi 17 pada babak kualifikasi MotoGP Spanyol. Pembalap Petronas Yamaha itu kesulitan dengan belakang lunak Michelin yang baru.

Rossi mengatakan gaya membalapnya harus berubah untuk beradaptasi dengan ban Michelin yang baru. Pembalap asal Italia itu terlalu cepat menghabiskan ban belakang dengan gaya membalap saat ini.

"Kami mengubah sedikit sepeda motor bersama tim. Bersama Davide Munoz [kepala mekanik], kami punya setelan yang sedikit berbeda dan saya merasa lebih nyaman karena bisa masuk tikungan lebih cepat," ujar Rossi dikutip dari Crash.

"Dan, ya, kami juga berusaha mengubah gaya membalap, karena ban ini sangat lunak, terutama pada bagian luar, jadi kami harus berusaha menggunakan ban selembut mungkin," sambung Rossi.

Rossi mengaku tidak punya kecepatan yang fantastis untuk balapan MotoGP Spanyol musim ini. Tapi, pembalap 42 tahun itu masih berharap bisa mendapatkan perubahan signifikan sebelum balapan.

"Di babak kualifikasi saya mengalami masalah dengan perangkat elektronik hingga saya tidak bisa tampil maksimal, meski saya punya sedikit potensi," ucap Rossi.

"Sekarang kami harus bekerja keras untuk balapan. Saya tidak fantastis, tapi saya lebih baik. Kami harus mencoba sesuatu saat pemanasan dan memutuskan ban yang tepat untuk balapan," ujar Rossi.

Live streaming MotoGP Spanyol bisa disaksikan di NONTONGP.COM mulai pukul 19.00 WIB malam ini. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan NONTONGP.COM.

[Gambas:NONTONGP.COM]