Rossi: Saya Bisa Lebih Cepat di MotoGP Prancis
1 min read

Rossi: Saya Bisa Lebih Cepat di MotoGP Prancis

Valentino Rossi yakin lebih cepat di MotoGP Prancis. (Foto: AFP/KARIM JAAFAR)
Valentino Rossi yakin lebih cepat di MotoGP Prancis. (Foto: AFP/KARIM JAAFAR)

Pembalap Petronas Yamaha Valentino Rossi mengaku bisa tampil lebih cepat di MotoGP Prancis, 16 Mei mendatang.

Valentino Rossi mengapungkan optimisme baru usai menjalani tes MotoGP Jerez, Senin (3/5). The Doctor puas usai menjalani tes MotoGP di Jerez.

Kehadiran mekanik baru di paddock Yamaha telah membantunya membuat perubahan dan MotoGP Prancis, 16 Mei mendatang, akan menjadi ujian untuk pembuktian.

"Kami sedang mengusahakannya (perbaikan) tetapi bagi saya masalah saya adalah kecepatan dan perasaan saya dengan motornya. Kami tahu sulit untuk memperebutkan kemenangan, tetapi saya harus lebih kuat. Saya bisa lebih cepat, tapi kami harus bekerja, terutama pada saya dan juga di M1," ucap Rossi dikutip Corsedimoto.

Latihan di Sirkuit Jerez dilakukan Rossi dengan intensif demi menemukan solusi untuk memecahkan permasalahannya.

Rossi mampu berada di urutan ke-12 pembalap tercepat dalam tes MotoGP Jerez setelah dia menyelesaikan 73 lap.

"Ada kondisi yang berbeda dan cara kerja yang berbeda dari tes dengan balapan akhir pekan. Dan yang terpenting, kami akan balapan di Le Mans minggu depan dalam kondisi berbeda. Tapi saya sangat senang dengan apa yang terjadi hari ini karena kami menemukan sesuatu yang menarik," ucap Rossi.

Di MotoGP musim ini, Rossi belum pernah menembus 10 besar. Pada MotoGP Qatar yang menjadi seri pembuka musim ini Rossi finis ke-12.

Lalu, di MotoGP Doha Rossi finis di urutan ke-16. Kemudian, pada MotoGP Portugal dia gagal finis dan di MotoGP Spanyol Rossi finis di posisi ke-17.

Balapan MotoGP Prancis bakal berlangsung pada 16 Mei mendatang. Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat siaran langsung di NONTONGP.COM danlive streaming di NONTONGP.COM.

[Gambas:NONTONGP.COM]