Rossi 'Ngarep' Naik Podium MotoGP Spanyol 2021
1 min read

Rossi 'Ngarep' Naik Podium MotoGP Spanyol 2021

Valentino Rossi target naik podium di MotoGP Spanyol 2021. (AFP/KARIM JAAFAR)
Valentino Rossi target naik podium di MotoGP Spanyol 2021. (AFP/KARIM JAAFAR)

Valentino Rossi berharap bisa mengakhiri hasil buruk dengan meraih podium MotoGP Spanyol 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5).

Karier Rossi di MotoGP memasuki masa-masa kelam. Pembalap Petronas Yamaha itu terpuruk di MotoGP 2021 setelah hanya mampu meraih empat poin dari tiga seri awal musim ini. Terakhir, Rossi gagal finis di MotoGP Portugal pekan lalu.

Rossi berharap bisa mengakhiri tren negatif MotoGP Spanyol. Rossi cukup optimistis target itu bisa tercapai karena punya rekor cukup bagus di Sirkuit Jerez.

"Saya pikir Jerez salah satu sirkuit di kalender MotoGP yang paling saya nanti-nanti sepanjang tahun, karena saya punya kenangan hebat di sana. Tahun lalu saya naik podium di balapan kedua musim 2020," ujar Rossi dikutip dari GP One.

Hingga saat ini Rossi masih tercatat sebagai pembalap tersukses di MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez. Pembalap 42 tahun itu menorehkan enam kemenangan, dengan terakhir terjadi pada musim 2016.

Musim lalu Rossi sukses naik podium pada balapan MotoGP Andalusia yang digelar di Sirkuit Jerez. Ditambah kecepatan M1 yang lebih baik di MotoGP Portugal, Rossi percaya diri menyambut MotoGP Spanyol.

"Kecepatan saya di MotoGP Portugal cukup bagus, kami membuat sejumlah perbaikan, jadi kami memasuki balapan keempat musim ini dengan lebih percaya diri," ucap Rossi.

"Tentunya pembalap lain juga akan kuat di Jerez, tapi kami akan berusaha yang terbaik demi bisa kembali ke posisi top, ke posisi yang seharusnya kami berada," sambung The Doctor.

Live streaming MotoGP Spanyol 2021 bisa disaksikan melalui NONTONGP.COM. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]