Rossi Buka Opsi Lanjutkan Karier di MotoGP 2022, Tapi Enggak dengan Petronas SRT
1 min read

Rossi Buka Opsi Lanjutkan Karier di MotoGP 2022, Tapi Enggak dengan Petronas SRT

Rossi Buka Opsi Lanjutkan Karier di MotoGP 2022, Tapi Enggak dengan Petronas SRT
Valentino Rossi membuka peluang untuk melanjutkan kariernya pada ajang balap MotoGP musim depan, tetapi menegaskan jika dirinya tidak berniat untuk berkolaborasi dengan tim Petronas Yamaha SRT / Foto: Crash

Valentino Rossi membuka peluang untuk melanjutkan kariernya pada ajang balap MotoGP musim depan, tetapi menegaskan jika dirinya tidak berniat untuk berkolaborasi dengan tim Petronas Yamaha SRT. Itu disampaikannya jelang balapan di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini.

Rossi tengah berbahagia setelah tim VR46 resmi tampil di kelas utama MotoGP pada 2022. Menurut laporan, tim bentukannya sudah mendapat dukungan dari perusahaan minyak asal Arab Saudi, Aramco.

"Pada awal proyek VR46, kami sungguh tidak memikirkan tim MotoGP. Tapi selangkah demi selangkah kami memiliki kemungkinan ini dan pada akhirnya kami berkata, mengapa tidak?" cetus Rossi dikutip dari Crash, Jumat (30/4/2021).

"Semua orang di VR46 sangat senang karena kami bekerja keras selama kurang lebih 10 tahun. Kami memulai dari Moto3 di kejuaraan Italia dan tiba di MotoGP adalah hal yang bagus bagi kami. Saya pikir itu akan menyenangkan dan itu cara yang baik juga untuk tetap di dunia ini ketika saya menyelesaikan karier saya sebagai pembalap."

Pembalap asal Italia itu sedikit berkelakar bahwa dia membuka opsi untuk menjalani balapan hingga musim depan tetapi tidak membarui kontrak dengan Petronas Yamaha SRT. "Dari satu sisi tidak banyak berubah karena saya akan memutuskan selama musim ini (untuk balapan atau tidak) dan itu akan tergantung, seperti yang selalu saya katakan, pada hasil," beber Rossi.

"Di sisi lain, mungkin itu membantu, karena saya punya tempat ekstra jika saya ingin balapan dengan tim saya! Yang pasti jika saya bos dan saya ingin balapan, saya bisa menyimpan satu motor untuk saya! Tapi kita akan lihat," pungkas Rossi.