Repsol Honda: Marquez Tidak Alami Cedera Parah
1 min read

Repsol Honda: Marquez Tidak Alami Cedera Parah

Kondisi motor Repsol Honda usai Marc Marquez kecelakaan.

Berita MotoG: Nasib sial menghampiri Marc Marquez. Pebalap andalan Repsol Honda tersebut terjatuh saat sedang mengikuti FP3 MotoGP Portugal 2021. Repsol Honda pun menyampaikan kabar terbaru soal kondisinya.

Dalam sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (1/5) malam WIB, juara dunia delapan kali itu mengalami kecelakan besar di akhir FP3. Dia terpental dari mtoronya saat memasuki tikungan ketujuh.

Itu merupakan kecelakaan pertamanya sejak kembali ke atas lintasan setelah absen selama sembilan bulan karena cedera. Beruntung, setelah diperiksa di pusat kesehatan, tim Honda mengkonfirmasi bahwa pebalap berusia 28 tahun itu tidak mengalami cedera parah dan hanya menderita luka memar.

“Untuk memeriksa kembali kondisinya setelah jatuh di tikungan 7, Marc Marquez sedang menuju ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut,” bunyi pernyataan Repsol Honda dikutip Twiter resmi mereka, @HRC_MotoGP.

Bahkan, pabrikan asal Jepang itu memastikan bahwa Marquez cukup fit untuk mengikuti sisa balapan di MotoGP Spanyol pada akhir pekan mendatang.

“Ini adalah tindakan pencegahan dan Marquez tidak mengalami rasa sakit atau tidak nyaman. Setelah tes, Marc Marquez telah dinyatakan bugar untuk sisa MotoGP Spanyol.”

Kabar ini tentu melegakan bagi para penggemarnya. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pebalap berkebangsaan Spanyol itu baru kembali ke lintasan di MotoGP di Sirkuit Algerve, Portugal. Meski terjatuh dari motornya, The Baby Allien merupakan salah satu pebalap yang akan bersaing di babak kualifikasi.