Quartararo Yakin Motor Baru Yamaha Kuat di Semua Lintasan
2 min read

Quartararo Yakin Motor Baru Yamaha Kuat di Semua Lintasan

Quartararo Yakin Motor Baru Yamaha Kuat di Semua Lintasan
Quartararo optimis bisa bawa Yamaha bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini.

JEREZ - Fabio Quartararo mengaku puas dengan performa YZRM-1 di MotoGP 2021. Pembalap Monster Energy Yamaha itu merasa kuda besi milik Yamaha bakal lebih kuat di semua sirkuit musim ini.

El Diablo membuktikannya dengan berhasil back-to-back champions usai meraih podium teratas di MotoGP Portugal 2021.

Sebelumnya, rekan satu tim Maverick Vinales itu juga tampil impresif pada seri sebelumnya yakni MotoGP Doha 2021.

Tak heran, rekan satu tim Maverick Vinales itu pun cukup percaya diri untuk kembali meraih podium juara pada balapan seri keempat musim ini yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 2 Mei 2021 mendatang.

"Motornya bekerja dengan sangat baik dan saya cukup yakin motornya akan bekerja di semua trek tahun ini. Mungkin kami akan kesulitan, tapi saya pikir motornya akan bekerja dengan bagus di semua trek," ujar Quartararo seperti dilansir dari laman Speeedweek, Kamis (29/4/2021).

“Tapi kami tidak pernah bertanya pada diri sendiri ‘haruskah kami mencoba hal baru’. Dan 2019 seperti ini, Anda bisa lihat perbedaan antara Qatar dan Portugal, treknya benar-benar berbeda.”

“Jadi ini berarti motornya bekerja dengan sangat baik dan saya cukup yakin motornya akan bekerja di semua trek tahun ini. Mungkin kami akan kesulitan, tapi saya pikir motornya akan bekerja dengan bagus di semua trek," ujarnya lagi.

Selain perfrorma motor, Quartararo juga mengungkapkan hal yang membuatnya tampil kompetitif musim ini.

Quartararo mengatakan hal itu tidak terlepas dari motivasinya yang lebih besar untuk bisa maksimal di lintasan.

“Ketika Anda memenangi dua balapan pertama secara beruntun dengan keunggulan empat detik, Anda akan merasa hal itu terus berlanjut" sambung Quartararo.

"Tapi rider lain bekerja sangat keras untuk mengalahkan Anda, untuk mengambil posisi Anda. Dan sebenarnya sekarang saya hanya memikirkan balapan demi balapan. Di Jerez (tahun lalu) saya tampil ‘wow, kami yang memimpin kejuaraan’," tandasnya.