Quartararo Incar Kemenangan Ketiga di GP Jerez
1 min read

Quartararo Incar Kemenangan Ketiga di GP Jerez

Pembalap tim Yamaha Fabio Quartararo saat merayakan kemenangan.

PEMBALAP MotoGP tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengincar gelar ketiganya di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada musim ini.

Sebelumnya, dia sukses menyabet kemenangan ganda di GP Jerez pada musim 2020. Pergi ke Spanyol, sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2021 seusai kemenangannya di GP Doha dan GP Portugal, Quartararo mengaku tak sabar untuk menampilkan level terbaik.

"Saya menantikan Jerez. Kami akan pergi ke arena balap dengan kepercayaan diri yang tinggi," pungkas Quartararo, Kamis (29/4).

"Tahun lalu, saya memenangkan kedua balapan di Jerez. Tahun ini saya datang ke Spanyol, setelah dua kemenangan berturut-turut. Tentu saja saya merasa dalam kondisi yang baik," imbuhnya.

**Sirkuit Jerez telah menjadi lintasan balap yang memiliki sejarah dalam karir pembalap asal Prancis. Pada 19 Juni 2020, El Diablo, julukan untuk Quartararo, meraih kemenangan perdananya di GP Jerez.

Akhir pekan ini, bila Quartararo berhasil menyabet kemenangan di Sirkuit Jerez, tentu akan menjadi sejarah baru dalam karirnya. Sebab, dia berhasil menyamai rekor dua legenda MotoGP, yakni Valentino Rossi dan Alex Criville, dengan membukukan tiga kemenangan berturut-turut di Sirkuit Jerez.

Melihat rekam jejak Yamaha yang impresif di Jerez dan penampilan luar biasa Quartararo dalam tiga balapan sebelumnya, peluang pembalap Prancis itu untuk menorehkan hattrick sangat besar. Tentu saja El Diablo menginginkannya, karena kemenangan itu bisa membuatnya unggul di klasemen.

Sementara itu, pembalap Yamaha lainnya, Mavericks Vinales, tampil kurang maksimal pada balapan sebelumnya di GP Portugal. Namun, dia akan mencoba tampil lebih baik di GP Jerez. Menyabet satu gelar juara di GP Doha pada Maret lalu, Vinales optimistis akan mendapatkan hasil yang baik di Sirkuit Jerez.(Speedweek/OL-11)**