Puasnya Quartararo Bisa Rebut Pole Position di MotoGP Spanyol 2021
1 min read

Puasnya Quartararo Bisa Rebut Pole Position di MotoGP Spanyol 2021

Puasnya Quartararo Bisa Rebut Pole Position di MotoGP Spanyol 2021
Quartararo bakal start terdepan di MotoGP Spanyol 2021

JEREZ - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, terlihat begitu puas usai berhasil meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Spanyol 2021, Sabtu 1 Mei 2021 malam WIB. Quartararo mencatatkan waktu putaran tercepat dengan 1 menit 36.755 detik.

Keberhasilan ini membuat rider berjuluk El Diablo itu kembali berpeluang mengulang hasil manis yang diraih pada dua balapan sebelumnya.

Seperti diketahui, Quartararo berhasil finis terdepan pada dua balapan sebelumnya yakni MotoGP Doha 2021 dan MotoGP Portugal 2021.

"Rasanya lebih baik daripada di Portugal," ujar Quartararo seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (2/5/2021).

Akan tetapi, meski bakal start dari urutan terdepan dan kembali dijagokan untuk meraih podium, Quartararo merasa balapan nanti akan berlangsung sulit.

Selain tekanan dari para pembalap lain yang juga tampil cepat di Jerez, rekan satu tim Maverick Vinales itu mengaku kesulitan ketika mengaspal di Sirkuit Jerez terutama saat melintas di tikungan tujuh dan delapan.

“Keadaannya agak aneh. Di pagi hari kami lebih cepat dari pada hari Jumat. Tikungan 7 dan 8 tidak mudah. Tapi yang terpenting adalah berada di barisan depan. Saya merasa lebih baik dengan ban medium," ujarnya lagi.

"Ritme balapan kami juga tidak terlalu buruk. Jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk tetap di depan," lanjut rekan satu tim Maverick Vinales itu.

“Semua pembalap di belakang kami juga sangat cepat. Kami ingin berjuang untuk podium dan kemenangan. Perlombaan sangat lama di sini. Tapi bannya bekerja dengan baik," tandasnya.