Pol Espargaro Tak Banyak Dapat Petuah dari Marc Marquez untuk Adaptasi di Honda
2 min read

Pol Espargaro Tak Banyak Dapat Petuah dari Marc Marquez untuk Adaptasi di Honda

Pol Espargaro Tak Banyak Dapat Petuah dari Marc Marquez untuk Adaptasi di Honda
Pol Espargaro bicara soal adaptasinya dengan Honda.

JEREZ – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, diketahui masih belum beradaptasi penuh dengan motor balap barunya. Pol pun sempat berharap ada bantuan yang bisa diberikan Marc Marquez sekembalinya sang rekan setim ke pentas MotoGP.

Tetapi alih-alih mendapat banyak resep jitu langsung dari Marc Marquez soal adaptasi dengan motor balap Honda, Pol Espargaro mengaku tak mendapat banyak wejangan. Tetapi, Pol tetap menemukan cara lain untuk bisa mendapatkan ilmu dari Marc Marquez.

Pol Espargaro
Pol Espargaro

Hal itu dilakukan Pol dengan mengintip data Marc Marquez. Dengan cara ini, dia yakin bisa turut terbantu untuk beradaptasi di Honda dan akhirnya tampil kompetitif.

Pol Espargaro sendiri turut memaklumi kondisi Marquez yang memang tak bisa memberi banyak wejangan kepadanya saat ini. Sebab, The Baby Alien -julukan Marquez- juga masih berjuang mengembalikan performanya di MotoGP usai lama absen.

"Marquez tidak memberi banyak nasihat sekarang. Saya bisa mengerti itu, dia sendiri adalah pembalap yang kompetitif. Dan pertama-tama, Anda ingin mengalahkan rekan satu tim Anda,”

“Kami berbicara dengan baik, tetapi bukan tentang motor kami, kami memiliki kepala kru dan orang-orang di kru untuk lebih membicarakan masalah itu. Kami saling membantu dengan cara lain,” lanjutnya.

“Kami dapat memeriksa data kami di tim kapan saja, saya juga melakukannya pada Jumat pagi. Marc lebih cepat di beberapa area dan saya lebih cepat di area lain,” jelas Pol.

Marc Marquez
Marc Marquez

“Kami tidak perlu banyak bicara untuk melihat apa yang dilakukan pihak lain. Kami melihat lebih banyak berdasarkan data daripada saat kami berbicara satu sama lain, yang sekarang sangat mudah,” tuturnya.

Marc Marquez memang baru bisa kembali menjalani balapan di MotoGP setelah absen selama sembilan bulan akibat didera cedera. Momen comeback-nya terjadi di MotoGP Portugal 2021. Kini, Marquez pun tengah bersiap menghadapi balapan keduanya musim ini yang akan digelar di MotoGP Jerez 2021.