Pol Espargaro Cukup Puas Dengan Hasil Tes Pasca Balap di Jerez
1 min read

Pol Espargaro Cukup Puas Dengan Hasil Tes Pasca Balap di Jerez

Pol Espargaro cukup puas dengan performanya di tes pasca balap Jerez. (Gambar: Box Repsol)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro merasa cukup puas dengan penampilannya di tes pasca balap Sirkuit Jerez, Senin (3/5) waktu setempat. Ia bisa menempati posisi keenam dengan catatan waktu yang cukup bagus.

Setelah terpuruk di MotoGP Spanyol kemarin, Pol Espargaro berusaha keras untuk menemukan kekurangannya pada tes pasca balap. Ia mencoba beberapa settingan baru dengan harapan bisa tampil lebih cepat. Dengan beberapa eksperimen yang dilakukan, Espargaro menduduki peringkat enam dan hanya terpaut 0,627 detik dari Maverick Vinales (yang menorehkan waktu tercepat).

Hasil ini menumbuhkan secercah harapan bagi Espargaro untuk bisa bangkit di seri selanjutnya. Ia berharap agar kecepatannya itu bisa bertahan pada GP Prancis yang akan datang.

“Saya mulai mengenali karakter motor ini (RC213V). Tapi saya masih dalam proses belajar. Kita harus terbuka terhadap hal-hal baru dan belajar mengatasi setiap masalah yang kita hadapi. Taka (Nakagami) adalah pembalap Honda terkuat di antara kami selama balapan akhir pekan. Saya lebih dekat dengannya selama sesi tes tadi, yang mana itu merupakan pertanda baik,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya tidak melihat ke belakang. Saya melihat ke depan dan kami yakin bahwa motor ini memiliki potensi. Ini hanya tentang melakukan banyak putaran. Saya ingin mengenal dan memahami karakter motor kami tahun ini,” pungkasnya sekali lagi.