Pol Espargaro Bertekad Bangkit Dari Keterpurukannya di GP Spanyol
1 min read

Pol Espargaro Bertekad Bangkit Dari Keterpurukannya di GP Spanyol

Pol Espargaro berharap bisa bangkit dI GP Spanyol. (Gambar: DAZN)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro berharap bisa tampil maksimal pada pagelaran MotoGP Spanyol mendatang. Ia sadar harus segera meningkatkan performanya agar tak mengecewakan manajemen tim.

Dari tiga seri yang sudah berjalan musim ini, performa Pol Espargaro bisa dibilang kurang begitu optimal. Pencapaian terbaiknya hanyalah finish di peringkat delapan saat mentas di GP Qatar lalu. Pada balapan terakhir di GP Portugal saja, Espargaro gagal menyentuh garis finish. Dengan rentetan hasil buruk yang diterimanya itu, kini Espargaro berharap bisa bangkit di GP Spanyol.

Sirkuit Jerez yang cukup familiar dengan gaya balapnya membuat ia percaya diri bisa tampil bagus. Belum lagi, Stefan Bradl sudah melakukan banyak tes di trek tersebut. Kru tim sudah mengantongi banyak data agar bisa memberi set-up motor terbaik.

“Jerez merupakan lintasan yang kami kenal dengan sangat baik, namun ini akan menjadi pertama kalinya bagi saya berada di sana sebagai pembalap Honda. Stefan (Bradl) sudah sangat sering berkendara di sana bersama tim uji coba, jadi kami akan punya beberapa data yang baik untuk dipelajari sebelum pekan balap dan kinerja dimulai. Selain itu, memperbaiki performa pada Sabtu masih jadi salah satu target terbesar saya,” ucap Espargaro.

“Jika kami bisa melakukannya dengan tepat, maka kami bisa menunjukkan potensi nyata kami pada Minggu. Kami tak beruntung di Portugal, kini kami menekan tombol reset dan menghadapi akhir pekan ini dengan siap menerjemahkan potensi kami,” tukasnya sekali lagi.