Pol Espargaro Bakal Buktikan Potensi Sesungguhnya di MotoGP Spanyol
1 min read

Pol Espargaro Bakal Buktikan Potensi Sesungguhnya di MotoGP Spanyol

Pol Espargaro

Berita MotoGP: Pol Espargaro menegaskan bahwa ia akan tampil lebih baik di Jerez dan mengeluarkan potensi terbaiknya, usai gagal finis di MotoGP Portugal dua pekan lalu.

Pol Espargaro akan menjalani balapan keempat musim ini pada seri balap MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 30 April hingga 2 Mei. Dalam tiga balapan sebelumnya, performa Pol Espargaro yang mengendarai RC213V masih mengalami pasang surut.

Espargaro telah menunjukkan awalan yang cukup bagus, dengan finis di posisi kedelapan pada seri pertama MotoGP 2021 di Losail. Namun, pebalap asal Spanyol tersebut gagal mempertahankan capainnya itu pada seri kedua di tempat yang sama. Posisi start yang buruk membuat Espargaro harus puas menyelesaikan balapan di urutan ke-13 dan mendapat tiga poin.

Pada MotoGP Portugal, ia bahkan terpaksa masuk pit ketika baru menyelesaikan empat lap karena masalah teknis pada motornya dan tak mampu menyelesaikan balapan.

Pol Espargaro pun memasang target untuk dapat finis di MotoGP Spanyol pada akhir pekan ini. Ia mengaku tak sabar untuk balapan di tanah kelahirannya tersebut untuk pertama kalinya bersama Repsol Honda.

"Jerez adalah sebuah sirkuit yang kami kenal dengan sangat baik tetapi ini akan menjadi pertama kalinya saya tampil di sini bersama Honda," ungkap Espargaro seperti yang dilansir dari laman tuttomotoriweb.it.

Espargaro juga telah mempersiapkan diri dengan mempelajari data hasil tes privat yang dilakoni pebalap penguji Honda, Stefan Bradl, di Jerez pada pertengahan bulan April ini.

"Stefan Bradl melakukan tes yang bagus di sana, jadi kami akan memiliki data yang menarik untuk dilihat pada akhir pekan ini," jelasnya.

Espargaro mengungkapkan bahwa sesi kualifikasi akan menjadi fokus utamanya untuk mengincar hasil memuaskan pada balapan MotoGP Spanyol. Jika berhasil mengamankan posisi start yang ideal, tentu ia semakin yakin bisa mengeluarkan potensi terbaik yang dimilikinya. Hasil buruk saat balapan di MotoGP Portugal pun menjadi motivasi baginya untuk tampil maksimal.

"Kami tidak beruntung di Portugal, sekarang kami harus memulai dari nol dan siap memberikan apa yang kami pahami sebagai potensi kami," tutup Espargaro.