Pol Espargaro Andalkan Data Bradl Pada GP Spanyol Mendatang
1 min read

Pol Espargaro Andalkan Data Bradl Pada GP Spanyol Mendatang

Pol Espargaro siap maksimalkan data-data dari Stefan Bradl di GP Spanyol. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro bakal mengandalkan data-data Stefan Bradl agar bisa tampil kompetitif pada pagelaran MotoGP Spanyol mednatang. Ia tahu bahwa Bradl selama ini sudah melakukan banyak tes di Sirkuit Jerez.

Sadar performanya pada tiga seri perdana masih kurang begitu memuaskan, Pol Espargaro melakukan persiapan sematang mungkin agar bisa bangkit di GP Spanyol akhir pekan nanti.  Untuk bisa merealisasikan keinginannya itu, Espargaro butuh bantuan dari banyak pihak termasuk Stefan Bradl sendiri. Pebalap penguji Honda itu sudah berulang kali melakukan tes di Jerez dan hasilnya cukup positif.

Data-data penting yang didapatkan Bradl tersebut lantas akan dijadikan referensi oleh Espargaro. Harapannya, ia bisa menembus posisi lima besar atau bahkan naik podium untuk kali pertama musim ini.

“Jerez adalah sirkuit yang kami semua tahu betul, tapi ini akan menjadi pertama kalinya saya di sana bersama Honda. Bradl telah melakukan banyak perjalanan ke sana dengan test rider, jadi kami akan memiliki beberapa data bagus untuk dilihat sebelum akhir pekan dan pekerjaan dimulai,” ucap Espargaro ketika diwawancara oleh media setempat.

“Meningkatkan kinerja pada Sabtu tetap menjadi salah satu tujuan utama saya, jika kami melakukannya dengan benar maka kami dapat menunjukkan potensi kami yang sebenarnya pada Minggu,” tutup adik kandung dari Aleix Espargaro tersebut.