MotoGP 2021, seputar Marquez, Rossi dan Joan MIr yang tak sabar kembali bertarung
1 min read

MotoGP 2021, seputar Marquez, Rossi dan Joan MIr yang tak sabar kembali bertarung

MotoGP 2021, seputar Marquez, Rossi dan Joan MIr yang tak sabar kembali bertarung

NontonGP - Perhelatan MotoGP telah usai dimusim 2020 ini dengan hadirnya jawara baru Joan Mir dari team Suzuki, banyak hal tak terduga yang terjadi selama musim ini. Pandemi covid19 yang membuat suasana yang berbeda selama berlangsungnya seri demi seri, kecelakaan yang dialami oleh Marc Marquez yang akhirnya membuat dia tidak bisa melanjutkan perlombaan hingga akhir, dan terdampaknya Rossi oleh Covid19  membuat dia juga harus berhenti sejenak untuk pengobatan serta tidak maksimalnya motor yang Rossi gunakan sehingga beberapa kali harus berhenti ditengah perlombaan karena kerusakan.

Hasil akhir memang lahirnya pembalap pembalap baru yang berhasil naik podium dan menjadi juara. Keberhasilan Joan mir memang diluar prediksi apalagi argumen dari banyak pihak sampai dengan sesi 3 terakhir , Mir adalah pemilik poin tertinggi tanpa sekalipun naik podium Juara 1, namun akhirnya Mir menjawab tantangan itu dengan berhasilnya dia naik podium Juara 1 sehingga menambah poin tertinggi untuknya, keberhasilan itu membuatnya melesat menjadi Juara dunia di seri musim MotoGP 2020 ini.

Jelang MotoGp 2021 banyak persiapan yang dilakukan oleh para pembalap dan team, tahun depan Rossi juga tidak lagi berlaga dengan team yang sudah bersamanya selama 15 th dan mengantarkannya menjadi Juara dunia. Rossi berpindah ke team satelit Petronas Yamaha. Pemulihan Marc Marquez  akibat patah lengan yang membutuhkan waktu juga menjadi teka teki apa dia bisa kembali turun lapangan di perhelatan tahun depan. dan Persiapan dari sang juara Joan Mir yang tetap optimis bersama team andalannya Suzuki. Tentunya MotoGP 2021 tetap menjadi suguhan olahraga yang selalu dinanti oleh banyak penggemar balap motor.