Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Ingin Bela Ferrari
1 min read

Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Ingin Bela Ferrari

Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Ingin Bela Ferrari
Rossi mengaku masih berambisi untuk membalap di MotoGP musim depan.

SELANGOR - Pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, tertarik untuk menekuni dunia balap mobil usai pensiun dari ajang MotoGP. Rider asal Italia itu mengaku punya hasrat cukup besar untuk membela tim Ferrari.

Seperti diketahui, Rossi memang merupakan penggemar balap mobil. Pembalap berjuluk The Doctort itu diketahui sempat beberapa kali ambil bagian pada uji coba Formula 1.

Tak hanya itu, Rossi juga pernah ikut Kejuaraan Reli Dunia (WRC) dan berkali-kali menjuarai Monza Rally Show, dan belakangan ikut ajang balap ketahanan mobil.

"Jika saya berhenti berkompetisi di MotoGP, maka saya ingin berkompetisi di ajang-ajang balap mobil selama beberapa tahun," ujar Rossi seperti dilansir dari laman Motorsport, Kamis (29/4/2021)

"Saya ingin ikut 24 Hours of Le Mans dan balapan-balapan ketahanan lainnya. Tentu impian saya adalah membela Ferrari," tuturnya.

"Namun, Anda harus lihat dulu di mana level saya berada. Pasalnya, dalam ajang balap mobil juga banyak pembalap yang sangat cepat dan tangguh," ujarnya lagi.

"Saya juga cukup cepat dengan mobil, tapi saya tak tahu apakah bisa mencapai level mereka. Namun, tentu bakal menyenangkan jika mencoba," sambung eks rider pabrikan Yamaha tersebut.

Saat ini, Rossi sendiri tengah fokus bersama tim Petronas Yamaha SRT di ajang MotoGP 2021. Meski sudah punya rencana lain saat pensiun nanti, pembalap Italia itu juga tidak memungkiri kalau dirinya masih cukup berambisi untuk bisa bersaing di kelas premier.

Ia bahkan mengaku masih memiliki keinginan untuk tetap balapan di MotoGP 2022 nanti. Namun demikian, hal itu tentu tergantung pada performa sang pembalap musim ini.