Pembalap Indonesia Gresini Mental dari Motor di Moto3 Spanyol
1 min read

Pembalap Indonesia Gresini Mental dari Motor di Moto3 Spanyol

Gabriel Rodrigo mengalami kecelakaan di Moto3 Spanyol. (Alejandro Ceresuela/Dorna Sports)
Gabriel Rodrigo mengalami kecelakaan di Moto3 Spanyol. (Alejandro Ceresuela/Dorna Sports)

Pembalap Indonesia Gresini, Gabriel Rodrigo harus melupakan mimpinya untuk juara Moto3 Spanyol karena mengalami kecelakaan fatal di tikungan ketujuh.

Rodrigo yang start dari posisi keempat tampil impresif di awal balapan dan akhirnya memimpin di depan. Namun kesempatan untuk terus memacu motor dan memenangkan balapan terbuang sia-sia.

Saat melibas tikungan ketujuh, Rodrigo gagal mengendalikan motor sehingga ia terpental dari motor. Rodrigo sempat berputar satu kali di udara sebelum terpelanting ke aspal.

Kecelakaan yang dialami Rodrigo ini membuatnya gagal mendapatkan tambahan poin dari seri Moto3 Spanyol. Rodrigo saat ini masih mengoleksi 25 poin hasil dari dua kali finis di posisi kelima yaitu di MotoGP Qatar dan MotoGP Portugal dan satu kali finis di posisi ke-13 di MotoGP Doha.

Setelah menjalani pemeriksaan di medical center, Rodrigo dinyatakan dalam kondisi sehat dan tak mengalami masalah serius akibat kecelakaan tersebut.

[Gambas:Instagram]

Balapan MotoGP Spanyol yang jadi satu rangkaian dengan balapan Moto3 dan Moto2 akan berlangsung pada Minggu (2/5).

Fabio Quartararo saat ini jadi pemuncak klasemen dengan nilai 61 poin, unggul 15 angka atas Pecco Bagnaia yang ada di posisi kedua. Quartararo akan memulai balapan MotoGP Spanyol dari pole position.

Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di NONTONGP.COM dan live streaming di NONTONGP.COM.