Nyeri Pada Bagian Bahu dan Leher, Marquez Akhiri Tes MotoGP Lebih Cepat
1 min read

Nyeri Pada Bagian Bahu dan Leher, Marquez Akhiri Tes MotoGP Lebih Cepat

Nyeri Pada Bagian Bahu dan Leher, Marquez Akhiri Tes MotoGP Lebih Cepat
Marc Marquez hanya menyelesaikan tujuh lap pada tes resmi MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Senin (3/5/2021) kemarin. Itu disebabkan lantaran ada sedikit masalah pada bagian bahu dan lehernya / Foto: Instagram Marc Marquez

Marc Marquez hanya menyelesaikan tujuh lap pada tes resmi MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Senin (3/5/2021) kemarin. Itu disebabkan lantaran ada sedikit masalah pada bagian bahu dan lehernya.

Kondisi fisik Marquez belum sepenuhnya pulih. Tetapi ia terus berupaya untuk mendorong kekuatannya agar bisa kembali kompetitif di ajang MotoGP.

Alih-alih ingin mengembalikan kondisi terbaiknya, masalah kembali datang menghampiri Marquez. Ya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu sepertinya memiliki masalah baru pada bahu dan lehernya setelah mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Jerez, akhir pekan kemarin.

"Tubuh saya tidak lagi memungkinkan untuk melanjutkan. Saya memiliki masalah dengan leher dan bahu kanan saya," tutur Marquez dikutip dari Corsedimoto, Selasa (4/5/2021).

Akibat masalah itu, Marquez menutup sesi pengujian di tempat ke-16. Meskipun hanya tujuh putaran yang bisa dilahap pembalap asal Spanyol itu, namun dia berhasil menguji beberapa komponen RC213V tunggangannya.

"Saya mencoba untuk mengikuti tes, tetapi begitu saya bangun di pagi hari saya melihat bahwa seluruh sisi kanan sangat tersumbat, dari leher ke bahu kanan. Lengan, setelah balapan di mana ada banyak lap berturut-turut, harganya lebih mahal, tidak bekerja dengan baik dan ini menyebabkan leher dan bahu tersumbat."

"Saya pikir mungkin hari ini, ketika tubuh saya menghangat, akan lebih baik dan saya bisa mencobanya. Dan saya segera menyadari bahwa saya tidak sehat untuk membalap. Kami berbicara dengan tim dan kami memutuskan untuk menghentikan tes," pungkas Marquez.