MotoGP Spanyol: Pol Espargaro Ingin Mengimbangi Marc Marquez, Begini Caranya
1 min read

MotoGP Spanyol: Pol Espargaro Ingin Mengimbangi Marc Marquez, Begini Caranya

Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro. Doc. Instagra, @polespargaro.
Pol Espargaro ignin meningkatkan performa pada sesi kualifikasi dan mengawali balapan dari barisan depan di MotoGP Spanyol.

NONTONGP.COM, Jakarta - Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro berusaha mengimbangi penampilan rekan satu timnya, Marc Marquez, saat balapan di seri MotoGP Spanyol, akhir pekan ini. Salah satu caranya adalah meningkatkan performa pada sesi kualifikasi dan mengawali balapan dari barisan depan.

"Meningkatkan kinerja pada sesi kualifikasi hari Sabtu nanti tetap menjadi salah satu tujuan utama saya. Jika kami melakukannya dengan benar maka kami dapat menunjukkan potensi kami yang sebenarnya pada hari Minggu," kata Espargaro dikutip dari Crash, Rabu, 28 April 2021.

Pol Espargaro bakal menjalani balapan kandang pertama bersama Repsol Honda akhir pekan nanti. Peningkatan performa kualifikasi menjadi salah satu poin penekanan utamanya. Ia berkaca dari penampilan Marquez yang mampu mengawali balapan dari posisi keenam saat seri MotoGP Portugal.

Pembalap asal Spanyol itu tampil mengesankan selama sesi latihan. Namun, ia gagal mempertahankan catatan waktunya saat sesi kualifikasi di tiga seri awal. Tercatat dari dua balapan di Qatar dan balapan di portugal, ia harus mengawali balapan dari posisi 12, 14 dan 15.

Saat ini, Espargaro saat ini duduk di urutan ke-13, satu tempat di atas Marc Marquez di klasemen MotoGP. Di Portugal, ia tidak beruntung karena mengalami masalah mekanis yang menyebabkan pemain berusia 29 tahun itu hanya mampu balapan lima lap.

Di Sirkuit Jerez, ia punya tujuan. "Sirkuit Jerez adalah sirkuit yang kami semua tahu betul, tetapi ini akan menjadi pertama kalinya saya bersama Honda. Stefan Bradl telah melakukan banyak balapan di sana bersama tim penguji, jadi kami akan memiliki beberapa data bagus untuk dilihat sebelum akhir pekan dan pekerjaan dimulai."

Pol Espargaro meneruskan, "Kami memang tidak beruntung di Portugal, sekarang kami mengatur ulang dan datang untuk memberikan apa yang kami tahu tentang potensi motor kami. Sayang sekali, tidak ada penggemar di sisi lintasan, balapan di Spanyol selalu istimewa dan biasanya di Jerez, ada suasana yang luar biasa."