MotoGP Spanyol: Marquez Tak Sabar Lewati TKP Kecelakaan
1 min read

MotoGP Spanyol: Marquez Tak Sabar Lewati TKP Kecelakaan

Marc Marquez akan menjalani balapan kedua di MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Marc Marquez akan menjalani balapan kedua di MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Menjelang MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez tidak sabar kembali balapan di Sirkuit Jerez dan menantikan momen berada di tikungan 3 yang merupakan lokasi kecelakaan fatal dirinya tahun lalu.

Marquez mengalami patah tulang humerus setelah terjatuh di tikungan 3 MotoGP Spanyol 2020. Setelah itu pembalap berjuluk The Ant of Cervera itu harus absen sembilan bulan dan tak bisa tampil dalam 15 seri balap.

Pembalap Repsol Honda itu baru kembali balapan pada MotoGP Portugal dua pekan lalu. Marquez pun tak sabar kembali balapan di Sirkuit Jerez dan melintasi tikungan 3.

"Semua orang tahu saya tak sabar balapan di Jerez dan melewati tikungan 3, ini akan menjadi momen yang menarik," kata Marquez dikutip dari Sport.

"Dari balapan itu, memori terakhir dengan motor bukan kecelakaan, tetapi perasaan senang selama balapan. Ada hadiah dan tato di lengan saya, tetapi saya berharap bisa menemukan rasa itu lagi akhir pekan ini," sambung pemilik delapan gelar juara dunia itu.

[Gambas:NONTONGP.COM]

Marquez memiliki catatan cukup apik di MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Dalam delapan balapan MotoGP Spanyol, Marquez tiga kali menjadi juara dan tujuh kali naik podium.

Sembilan bulan absen, Marquez menjalani 'debut' dengan cukup baik di MotoGP Portugal 2021. Marquez menempati posisi start keenam dan finis ketujuh.

Dengan mengantongi sembilan poin, Marquez kini berada di peringkat ke-14 klasemen pembalap MotoGP. Marquez tertinggal 52 poin dari Fabio Quartararo yang memimpin klasemen.

Upaya Marquez meraih hasil terbaik di MotoGP Spanyol 2021, Minggu (2/5), dapat disaksikan secara live streaming di NONTONGP.COM. Sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di NONTONGP.COM.