MotoGP Spanyol, Marc Marquez Bicara soal Kondisinya Usai Kecelakaan
2 min read

MotoGP Spanyol, Marc Marquez Bicara soal Kondisinya Usai Kecelakaan

PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

NONTONGP.COM - Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, buka suara soal kondisi terkininya setelah mengalami kecelakaan (crash) pada sesi FP3 MotoGP Spanyol 2021.

Marc Marquez mengalami crash lowside pada akhir-akhir sesi Free Practice 3 (FP3) di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021).

Juara dunia delapan kali itu kehilangan cengkeraman di roda depan saat memacu motornya dalam kecepatan 180 km/jam memasuki Tikungan 7.

Marc Marquez pun terjatuh dan tergelincir di gravel sebelum menabrak pagar pembatas sirkuit.

Dia langsung menjalani pemeriksaan medis dan tim Repsol Honda mengabarkan bahwa Marc Marquez tak menderita cedera lanjutan setelah crash tersebut.

"Setelah menjalani pengecekan medis, Marc Marquez tak mengalami cedera serius hanya memar-memar," tulis pernyataan resmi tim Repsol Honda.

Setelah itu, tim Repsol Honda kembali mengabarkan bahwa Marquez telah dinyatakan fit dan siap menjalani sisa rangkaian MotoGP Spanyol 2021.

"Setelah pemeriksaannya, Marc Marquez telah dinyatakan fit untuk sisa MotoGP Spanyol," demikian pernyataan tim Repsol Honda.

Namun, Marc Marquez tetap menjalani pemeriksaan CT Scan di rumah sakit guna memastikan lagi kondisinya.

Hal itu dilakukan Marquez sebab ia merasa tidak enak badan setelah kembali ke motorhome-nya.

"Saya pergi ke pusat medis di mana mereka memeriksa semuanya dan saya merasa baik-baik saja pada saat itu," kata Marc Marquez dilansir dari Crash.

"Kemudian saya pergi ke motorhome, tetapi ketika saya tiba di truk dan saya duduk di sana selama 10 menit, saya mulai tidak tahu persis di mana saya berada."

"Saya langsung memanggil dokter dan mereka bilang 'Oke kita harus cek di rumah sakit'. Ketika saya tiba di rumah sakit, saya sudah merasa sehat kembali. Jadi, mereka memeriksa semuanya."

"Di rumah sakit saya diperiksa di kepala, leher, dan punggung, bagian-bagian yang terdampak langsung dari kecelakaan. Saya tidak merasakan apa-apa di lengan."

"Saya juga ingin mengklarifikasi saya di sini membalap karena apa yang dikatakan dokter bahwa jika terjadi benturan, ada kemungkinan yang sama lengan kiri atau kanan saya bisa patah. Tulang (lengan kanan) saya sudah diperbaiki sepenuhnya," ujar Marquez.

Marc Marquez akan mengawali balapan MotoGP Spanyol 2021 dari posisi ke-14. Adapun race MotoGP Spanyol dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021) pukul 19.00 WIB.

Penulis: Farahdilla PuspaEditor: Sem Bagaskara