MotoGP Spanyol, Kabar Marc Marquez Usai Crash Hebat dan Jalani Pemeriksaan
1 min read

MotoGP Spanyol, Kabar Marc Marquez Usai Crash Hebat dan Jalani Pemeriksaan

BOX REPSOL
Marc Marquez bersama Dr Angel Charte menunggangi motor menuju pusat medis Sirkuit Jerez setelah mengalami kecelakaan hebat pada akhir-akhir sesi FP3 MotoGP Spanyol, Sabtu (1/5/2021).

NONTONGP.COM - MotoGP dan tim Repsol Honda menginformasikan kabar terkini terkait kondisi Marc Marquez yang mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas (free practice) 3 MotoGP Spanyol 2021.

Pada FP3 MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021) sore WIB itu, Marc Marquez mengalami crash lowside di Tikungan 7.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Marc Marquez kehilangan cengkeraman di roda depan saat memasuki Tikungan 7 dengan kecepatan 180 km/jam.

Alhasil, dia terjatuh dan terseret melewati gravel trap sebelum manabrak air fence alias pagar pembatas sirkuit yang relatif empuk dengan kecepatan tinggi.

Kendati sempat tersungkur di gravel, Marc Marquez bisa bangkit dan berjalan di lokasi kecelakaan. Dia bahkan menaiki skuter untuk kembali ke paddock.

Kecelakaan ini sangat mengkhawatirkan bagi Marc Marquez yang baru kembali dari cedera panjang.

Sebelumnya, dia mengalami cedera humerus lengan kanan dan dan harus melewatkan Kejuaraan Dunia musim 2020.

Kala itu, dia cedera setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, venue balap yang pada musim ini kembali ditunjuk sebagai tuan rumah MotoGP Spanyol.

Ini adalah kali pertama Marc Marquez mebalap di Sirkuit Jerez sejak mengalami kecelakaan di sirukit yang sama pada musim lalu.

Setelah mengalami kecelakaan hebat pada FP3 MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez langsung menjalani pemeriksaan medis.

Tim Repsol Honda melaporkan, Marc Marquez bisa membawa motor sendiri saat menuju pusat medis Sirkuit Jerez.

Mereka pun mengabarkan bahwa Marc Marquez tak menderita cedera lanjutan setelah crash tersebut.

"Setelah menjalani pengecekan medis, Marc Marquez tak mengalami cedera serius hanya memar-memar," tulis pernyataan resmi tim Repsol Honda singkat.

Setelah itu, tim Repsol Honda kembali mengabarkan bahwa Marquez telah dinyatakan fit dan siap menjalani sisa rangkaian MotoGP Spanyol 2021.

"Setelah pemeriksaannya, Marc Marquez telah dinyatak fit untuk sisa MotoGP Spanyol," demikian pernyataan tim Repsol Honda.

Kabar serupa juga diungkapkan oleh pihak MotoGP.

"Pebalap MotoGP, Marc Marquez, telah dinyatakan fit setelah menjalani pemeriksaan medis," demikian tertulis di akun Twitter resmi MotoGP.

Penulis: Benediktus Agya PradiptaEditor: Ferril Dennys