MotoGP Spanyol: Biaggi Bingung Rossi Terpuruk
1 min read

MotoGP Spanyol: Biaggi Bingung Rossi Terpuruk

Valentino Rossi terpuruk jelang MotoGP Spanyol 2021. (AFP/KARIM JAAFAR)
Valentino Rossi terpuruk jelang MotoGP Spanyol 2021. (AFP/KARIM JAAFAR)

Prestasi Valentino Rossi yang terus terpuruk jelang MotoGP Spanyol 2021, Minggu (2/5), membuat legenda MotoGP Max Biaggi bingung.

Rossi belum juga keluar dari masa-masa sulit. Setelah gagal finis di MotoGP Portugal, pekan lalu, Rossi hanya mampu meraih 12 poin dalam sembilan balapan terakhir jelang tampil di MotoGP Spanyol.

Biaggi yang bersaing dengan Rossi sepanjang musim 2000 hingga 2005 pada kelas 500cc/MotoGP, mengaku bingung dengan kondisi The Doctor saat ini. Biaggi mengatakan hasil buruk Rossi sulit untuk dijelaskan.

"Rossi sedang dalam masalah. Sulit untuk menjelaskan, karena pembalap lain tampil bagus dengan sepeda motor yang sama, dan sulit untuk dimengerti situasi Rossi saat ini," ujar Biaggi dikutip dari GP One.

Biaggi yang saat ini memiliki tim Moto3, Sterilgarda Max Racing Team, juga bingung dengan keputusan Yamaha yang tidak memberi Franco Morbidelli sepeda motor M1 pabrikan untuk MotoGP 2021. Padahal Morbidelli merupakan runner-up MotoGP musim lalu.

"Saya merasa kasihan melihat Morbidelli. Dia mendapat sepeda motor yang lama daripada pembalap yang lain. Dia runner-up MotoGP musim lalu, dan saya tidak tahu kenapa Yamaha tidak memberi dia kesempatan yang dia pantas dapatkan. Saya bukan pendukung salah satu pembalap, tapi saya atlet, dan saya percaya Morbidelli pantas mendapatkan yang lebih baik," ujar Biaggi.

Biaggi kemudian mengomentari penampilan Marc Marquez yang melakukan comeback luar biasa di MotoGP Portugal. Setelah absen sembilan bukan, Marquez berhasil finis di posisi ketujuh.

"Marquez melakukan comeback yang gila. Pembalap yang cedera biasanya kembali dengan progres, tapi dia langsung cepat dari awal balapan. Sepanjang akhir pekan dia kesulitan meningkatkan performa, tapi finis ketujuh hasil yang hebat," ucap Biaggi.

Live streaming MotoGP Spanyol 2021 bisa disaksikan melalui NONTONGP.COM. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan NONTONGP.COM.

[Gambas:NONTONGP.COM]