MotoGP Spanyol 2021- Punya Rekor Apik, Fabio Quartararo Enggan Terlena
1 min read

MotoGP Spanyol 2021- Punya Rekor Apik, Fabio Quartararo Enggan Terlena

TWITTER/@FABIOQ20
Fabio Quartararo di Sirkuit Portimao

NONTONGP.COM - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memiliki rekor apik saat membalap di Sirkuit Jerez yang pada musim ini menjadi venue MotoGP Spanyol 2021.

Rekor apik Fabio Quartararo di Sirkuit Jerez terwujud lewat keberhasilan yang ia ukir pada MotoGP 2020.

Pada musim lalu, Fabio Quartararo yang masih membalap bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT berhasil memenangi dua balapan di sirkuit berjarak 4,4 kilometer tersebut.

Bagi Fabio Quartararo, catatan ini menjadi modal berharga dalam menatap balapan MotoGP Spanyol 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Kendati memiliki rekor apik di Sirkuit Jerez, Fabio Quartararo enggan terlena.

Menurut Quartararo, dua kemenangan di Sirkuit Jerez pada MotoGP 2020 tidak berarti apa-apa untuk musim ini.

Dalam penjelasannya, Quartararo mengambil contoh salah satu pesaing di kelas MotoGP yaitu Miguel Oliveira dari tim Red Bull KTM Tech 3.

Pada musim lalu, Miguel Oliveira berhasil memenangi MotoGP Portugal. Akan tetapi, dia gagal meraih hasil serupa pada musim ini.

Saat menjalani balapan MotoGP Portugal 2021, Miguel Oliveira bahkan hanya mampu finis di peringkat ke-16 setelah mengalami beberapa masalah.

Quartararo tak ingin situasi yang menimpa Miguel Oliveira juga terjadi pada dirinya ketika tampil pada MotoGP Spanyol 2021.

Oleh karena itu, Quartararo memilih fokus tanpa memikirkan hasil positif pada musim lalu.

"Saya sangat tidak sabar karena saya suka sirkuit ini. Saya akan berjuang tanpa memikirkan dua kemenangan pada musim lalu," kata Quartararo, dikutip dari Motosan.es.

"Kami melihat Miguel menang di Portimao pada musim 2020 dan memiliki beberapa masalah pada tahun ini," ujar Quartararo.

"Jadi, saya hanya ingin fokus dengan cara kerja yang sama dan bersiap. Fakta bahwa saya memenangi dua balapan tahun lalu tidak berarti apa-apa," tutur Quartararo menegaskan.

Adapun Fabio Quartararo saat ini tengah memimpin klasemen MotoGP 2021 dengan koleksi 61 poin.

Pebalap 22 tahun kelahiran Nice, Perancis, itu unggul 15 poin atas pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati), yang berada di peringkat kedua.

Selanjutnya, di bawah Quartararo dan Bagnaia terdapat nama Maverick Vinales yang menduduki peringkat ketiga dengan torehan 41 poin.

Penulis: Benediktus Agya PradiptaEditor: Ferril Dennys