MotoGP: Jorge Lorenzo Berharap pada Marc Marquez, Kecewa pada Valentino Rossi
1 min read

MotoGP: Jorge Lorenzo Berharap pada Marc Marquez, Kecewa pada Valentino Rossi

Pembalap Honda Repsol Jorge Lorenzo menyapa timnya seusai balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Ahad, 17 November 2019. REUTERS/Heino Kalis
Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo mengomentari penampilan sejumlah pembalap seusai seri keempat musim 2021.

NONTONGP.COM, Jakarta - Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo mengomentari penampilan sejumlah pembalap seusai seri keempat musim 2021. Ia mengaku berharap lebih banyak pada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, untuk berada bersama pembalap di barisan terdepan saat mengakhiri balapan di Sirkuit Jerez tersebut.

"Saya mengharapkan lebih banyak dari Marc Marquez. Setelah kecelakaan Marquez, para pembalap mengeluh dan mereka akan mulai mengubah beberapa sudut lintasan. Kecelakaan hebat membuat Marc Marquez kehilangan banyak kepercayaan dengan front end motornya," kata dia dikutip dari Motosan, 5 Mei 2021.

Menurut Lorenzo, masalah front end atau kendali bagian depan motor adalah masalah yang selalu dialami pembalap Honda sejak lama. Ia melihat Honda belum menemukan solusi untuk masalah kendali tersebut. "Saya berharap banyak dari Marc Marquez akhir pekan ini. Ketika kecelakaan terjadi, segalanya berubah, dan itu merusak kepercayaan dirinya dari Portimao. Ketika melihat diri Anda sebagai pahlawan di MotoGP, Anda selalu melihat peluang lebih dari apa yang bisa dilakukan."

MotoGP Spanyol meninggalkan Jack Miller sebagai pemenang balapan. Rekan satu timnya, Francesco Bagnaia, finis di urutan kedua. Adapun pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli finis ketiga. “Tidak pernah mudah untuk keluar dari periode yang sulit dengan dua balapan yang sangat mengecewakan dan gagal di Portimao. Jack mengalami akhir pekan yang hebat dengan barisan depan itu dan awal yang bagus," katanya.
Di sisi lain, Lorenzo melihat keunggulan mental Morbidelli untuk mempertahankan diri di barisan terdepan. “Franco telah menunjukkan kekuatan mental yang sangat penting. Ia sadar bahwa dirinya memiliki motor yang inferior dan sudah tua, namun ia tidak peduli dan terus berjuang termotivasi untuk meraih hal-hal hebat. Anda harus tetap fokus pada pekerjaan Anda hanya dengan pikiran positif. "
Melihat hasil dan kemampuan Morbidelli itulah yang membuat Lorenzo kecewa dengan penampilan Valentino Rossi. “Saya mengharapkan peningkatan besar pada Valentino Rossi, tahun lalu dia meraih satu-satunya podium di Jerez. Sekali lagi dia gagal mendapatkan poin. Valentino adalah salah satu yang paling presisi, dan sekarang dia tidak hanya lambat, dia juga tidak tepat berada dalam garis lintasannya."