Miller Ingin Tebus Kesalahan di MotoGP Jerez
1 min read

Miller Ingin Tebus Kesalahan di MotoGP Jerez

Miller Ingin Tebus Kesalahan di MotoGP Jerez
Jack Miller bersikeras ingin meraih hasil maksimal pada MotoGP Spanyol 2021 pada akhir pekan ini / Foto: Instagram Jack Miller

Jack Miller bersikeras ingin meraih hasil maksimal di MotoGP Spanyol 2021 pada akhir pekan ini. Pembalap Tim Ducati Lenovo itu bertekad ingin menebus kesalahan setelah tampil kurang maksimal dalam tiga seri awal musim ini.

Keyakinan Miller untuk tampil baik tidak lepas dari hasil musim lalu ketika ia mentas di Sirkuit Jerez. Pada dua seri balapan yang berlangsung, salah satunya Miller berhasil finis keempat di MotoGP Spanyol 2020.

Karena itu, pembalap berpaspor Australia itu merasa yakin bahwa kali ini ia akan tampil kompetitif. Apalagi, pada musim ini Miller telah menetapkan diri dengan status sebagai pembalap tim pabrikan Ducati.

"Saya sangat senang bisa kembali balapan di Jerez, trek di mana saya sangat kompetitif tahun lalu, finis keempat di GP Spanyol," ungkap Miller, mengutip dari laman resmi Ducati Lenovo, Kamis (29/4/2021).

Selain itu, Miller juga memiliki misi balas dendam saat akan tiba di Sirkuit Jerez. Ia berharap bisa memperbaiki hasil buruk pada tiga seri awal yang berlangsung di Sirkuit Doha, Qatar dan Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Pada seri perdana di MotoGP Qatar, Miller hanya bisa menyelesaikan balapan di tempat kesembilan. Begitu pula di MotoGP Doha, pembalap berusia 26 tahun itu ia hanya bisa menyentuh garis finis di posisi kesembilan.

Lebih buruk lagi, di MotoGP Portugal, Miller harus puas gagal finis. Kondisi ini membuat rekan setim Francesco Bagnaia harus puas berada di urutan ke-12 pada papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Akan tetapi, performa kurang apiknya itu tidak lepas dari cedera arm pump. Tetapi, setelah ia melakukan operasi, Miller kini sudah ada dalam keadaan baik dan siap menaklukkan akhir pekan ini di Jerez.

"Balapan pertama tahun 2021 cukup sulit, tetapi perasaan saya dengan Desmosedici baik, dan setelah operasi di lengan kanan, saya tidak mengalami masalah arm pump lagi selama akhir pekan," sambungnya.

"Saya yakin saya bisa mendapatkan balapan yang bagus pada Minggu ini," pungkasnya.