Meski Tampil Buruk, Valentino Rossi Yakin Bisa Bangkit di Sesi Latihan Bebas 3 MotoGP Spanyol
2 min read

Meski Tampil Buruk, Valentino Rossi Yakin Bisa Bangkit di Sesi Latihan Bebas 3 MotoGP Spanyol

Meski Tampil Buruk, Valentino Rossi Yakin Bisa Bangkit di Sesi Latihan Bebas 3 MotoGP Spanyol
Rossi percaya diri bakal tampil baik di Sirkuit Jerez.

JEREZ – Hari yang buruk baru saja dilalui Valentino Rossi kala melakoni sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Spanyol 2021 pada Jumat 30 April 2021. Pasalnya dalam dua sesi itu, rider Petronas Yamaha SRT tersebut selalu mencatatkan waktu yang sangat mengecewakan.

Bagaimana tidak, dari dua sesi itu, Rossi menempati urutan ke-20 dan ke-21 yang menandakan bahwa The Doctor gagal tampil kompetitif di sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Spanyol 2021 tersebut.

Kecewa jelas dirasakan Rossi. Ia bahkan mengaku heran mengapa dirinya sudah tak sejago dulu. Padahal Rossi merasa ia selalu tampil baik ketika mentas di Sirkuit Jerez, Spanyol tersebut.

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Rossi sendiri merasa masalah utamanya ada pada bagian ban belakang motornya yang kurang ada daya cengkramannya. Tentu dengan mengetahui masalah utama itu, Rossi mau hasil sesi latihan bebas ketiga di MotoGP Spanyol 2021 bisa jauh lebih baik.

Rossi berniat bangkit di sesi latihan bebas ketiga yang akan digelar pada hari ini, Sabtu (1/5/2021). Rekan setim Franco Morbidelli itu bakal mengincar posisi lima 10 besar pada sesi latihan bebas ketiga agar bisa memiliki catatan waktu yang jauh lebih baik.

“Penting untuk berada dalam sepuluh besar di ketika tampil di sesi latihan bebas ketiga. Jadi, kami akan mencoba beberapa hal besok dan berusaha menjadi lebih baik,” kata Rossi, mengutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Sabtu (1/5/2021).

“Biasanya hasil akan jauh lebih baik ketika sudah tampil di trek tersebut dari hari ke hari. Jadi kami akan lihat bagaimana hasilnya nanti,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Sejauh ini Rossi adalah pembalap yang memiliki banyak pengalaman ketika mentas di Sirkuit Jerez. Bahkan di antara pembalap aktif MotoGP saat ini, Rossi adalah rider dengan jumlah kemenangan terbanyak di Sirkuit Jerez, yakni dengan sembilan kemenangan di berbagai kelas.

Jumlah sembilan kemenangan di Sirkuit Jerez itu membuat Rossi menempati posisi kedua dalam daftar pembalap yang paling banyak menang di sejarah GP Spanyol. Jadi, masa lalu itu memperlihatkan bahwa Rossi adalah jagoannya di Sirkuit Jerez.