Meski Hanya Huni Posisi ke-14 di MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez Tetap Bersyukur
2 min read

Meski Hanya Huni Posisi ke-14 di MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez Tetap Bersyukur

Meski Hanya Huni Posisi ke-14 di MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez Tetap Bersyukur
Marquez tetap bersyukur meski hanya finis di posisi ke-14 di MotoGP Spanyol 2021.

JEREZ – Hasil minor harus didapatkan oleh pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kala menjalani balapan di MotoGP musim 2021 seri Spanyol. Ya, dalam balapan tersebut, Marquez gagal menyabet podium.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut, Marquez memang tampil kurang mengesankan sejak lap awal. Start dari posisi ke-14, Marquez kesulitan untuk bisa melewati para pembalap yang berada di depannya.

Marc Marquez
Marc Marquez

Akan tetapi seiring berjalannya balapan, Marquez pun mulai berhasil memperbaiki posisinya. Sejumlah pembalap pun berhasil dilewati oleh Marquez satu per satu pada pertengahan balapan di MotoGP Spanyol 2021.

Pemilik delapan gelar juara dunia tersebut bahkan sempat memberikan tekanan kepada pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang berada di posisi ketujuh. Namun Marquez justru kembali menurun performanya, dan hanya mampu finis di posisi ke-9 dalam balapan tersebut.

Gara-gara hasil balapan tersebut, Marquez pun harus tetap puas menempati posisi kurang menguntungkan di klasemen MotoGP musim ini. Ya, The Baby Alien –julukan Marquez– masih terpaku di posisi ke-15 dengan perolehan 16 poin.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021, Marquez pun lantas memberikan komentarnya. Marquez pun mengaku tetap bersyukur meski masih belum mampu menunjukkan performa yang kompetitif dalam balapan tersebut.

“Tentu saja hari ini kami ingin melangkah lebih jauh tetapi kami harus bahagia. Di Portimao kami menyelesaikan 13 detik di belakang pemimpin dan di sini hanya sepuluh, ini adalah target utama,” jelas Marquez, seperti dirangkum dari laman resmi Repsol Honda, Senin (3/5/2021).

“Seperti di Portimao, saya merasa kuat di tengah balapan, tetapi saya kehilangan waktu di awal dan akhir balapan dan secara keseluruhan saya merasa kami telah membuat langkah besar dibandingkan balapan terakhir kami,” sambungnya.

Marc Marquez
Marc Marquez

“Sekarang saya bisa lebih mengerti tentang motornya. Malam ini kami akan memutuskan apakah saya akan melakukan tes besok, penting untuk melakukan beberapa lap jika kami bisa untuk terus memahami segalanya dengan tim.”

“Ini bukan akhir pekan terbaik di Jerez, tetapi merupakan langkah penting dan saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Honda dan tim saya akhir pekan ini atas kerja luar biasa mereka,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.