Meregalli Pede Quartararo dan Vinales Bakal Ulang Kesuksesan di Jerez
2 min read

Meregalli Pede Quartararo dan Vinales Bakal Ulang Kesuksesan di Jerez

Meregalli Pede Quartararo dan Vinales Bakal Ulang Kesuksesan di Jerez
Meregalli memiliki kepercayaan diri jelang menghadapi MotoGP Spanyol 2021.

JEREZ – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, memiliki kepercayaan diri jelang menghadapi MotoGP Spanyol 2021. Ia sangat percaya jika kedua pembalapnya yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales akan bersinar di Sirkuit Jerez pada Minggu 2 Mei 2021 malam WIB.

Tentu saja, keyakinan itu sangat beralasan kuat. Sebab, jika berkaca pada hasil musim lalu, kedua pembalap tersebut mampu tampil mentereng dan sangat mendominasi dua balapan di lintasan sepanjang 4,4 km tersebut.

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo

Quartararo yang saat itu masih membela Tim Petronas Yamaha SRT tampil begitu luar biasa. Pembalap berusia 22 tahun itu mampu keluar sebagai pemenang baik di balapan pertama yakni GP Spanyol atau pun GP Andalusia yang merupakan seri kedua.

Begitu pula dengan Vinales yang tampil sebagai peraih podium urutan kedua di dua balapan tersebut. Karena hasil itu, Meregalli akhirnya merasa optimis bahwa Yamaha akan kembali tampil luar biasa pada balapan tahun ini.

Apalagi, mereka juga sedang berada dalam tren yang sangat positif usai menyapu bersih kemenangan di tiga seri awal MotoGP 2021. Tercatat ada dua kemenangan dari Quartararo dan satu sumbangan dari Vinales.

“Kami siap untuk balapan MotoGP akhir pekan yang menarik lainnya. Tak perlu dikatakan, kami semua sangat termotivasi,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Kamis (29/4/2021).

“Tim kami telah memenangkan GP pertama musim ini, dan kami tahu bahwa trek Jerez cocok untuk motor kami dalam suhu kering dan panas,” tambahnya.

“Tahun lalu, pada bulan Juli, Fabio dan Maverick mencetak tempat pertama dan kedua di kedua balapan di Jerez,” lanjutnya.

Maverick Vinales
Maverick Vinales

Meski begitu, Meregalli tidak ingin jemawa. Sebab, adanya perbedaan waktu pelaksanaan pada tahun lalu membuat cuaca juga ikut berubah. Namun begitu, ia tetap yakin bahwa Quartararo dan Vinales akan kembali berjaya di Sirkuit Jerez.

“Meskipun kami tidak mengharapkan suhu trek menjadi setinggi itu, tetapi prakiraan cuaca memprediksi balapan kering akhir pekan. Jadi kami merasa memiliki peluang bagus untuk memperjuangkan hasil teratas lagi,” pungkasnya.