Mengenang Selebrasi Main Boling Rossi di MotoGP Spanyol
1 min read

Mengenang Selebrasi Main Boling Rossi di MotoGP Spanyol

Valentino Rossi pernah melakukan selebrasi unik di MotoGP Spanyol. (Foto: motogp.com)
Valentino Rossi pernah melakukan selebrasi unik di MotoGP Spanyol. (Foto: motogp.com)

Di masa kejayaannya, Valentino Rossi sering melakukan selebrasi unik untuk merayakan kemenangannya di MotoGP. Di antaranya meniru permainan boling di Sirkuit Jerez.

Rossi punya banyak kenangan manis di Jerez. Ia tercatat suah sembilan kali memenangi balapan di berbagai ajang di Sirkuit Jerez. Enam kemenangan di antaranya ditorehkan di era MotoGP.

Pada MotoGP 2007, Rossi pernah menjadi yang tercepat di Sirkuit Jerez. Ia merayakannya dengan cara yang akan selalu melekat di benak para penggemarnya.

Setelah memenangi balapan, Rossi melakukan selebrasi seolah-olah bermain boling dan melakukan strike. Perayaan ini dibantu delapan orang mengenakan kostum seperti boling.

Rossi yang berdiri di tengah lintasan berpura-pura melempar bola boling yang diikuti dengan jatuhnya delapan orang yang mengenakan kostum boling.

Sayang pada musim tersebut Rossi gagal meraih juara dan harus puas finis di posisi ketiga di akhir musim. Gelar juara dunia MotoGP 2007 jatuh ke tangan Casey Stoner dan Dani Pedrosa finis sebagai runner up.

[Gambas:Twitter]

Selebrasi di Jerez jadi momen yang sulit diulang Rossi. The Doctor saat ini hanya mampu meraih empat poin dari tiga balapan dan berada di posisi 19 klasemen sementara MotoGP 2021.

Live streaming MotoGP Spanyol 2021 bisa disaksikan melalui NONTONGP.COM. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan NONTONGP.COM.

[Gambas:NONTONGP.COM]