Maverick Vinales Tetap Senang, meski Hanya Start dari Posisi 7 di Jerez
2 min read

Maverick Vinales Tetap Senang, meski Hanya Start dari Posisi 7 di Jerez

Maverick Vinales Tetap Senang, meski Hanya Start dari Posisi 7 di Jerez

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memberikan komentar mengenai performanya saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP musim 2021 seri Spanyol. Vinales pun tetap merasa senang, meski gagal mengklaim posisi terbaik dalam sesi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Vinales sendiri memang mengawali kiprahnya pada pekan balap di MotoGP Spanyol 2021 dengan performa kurang mengesankan. Ya, Vinales hanya mampu berada di posisi ke-9 pada sesi latihan bebas pertama usai mencatatkan waktu 1 menit 38.434 detik.

Maverick Vinales
Maverick Vinales

Pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Spanyol 2021, Vinales memang berhasil menunjukkan perbaikan performa dengan menghuni posisi kelima. Prestasi tersebut ditorehkan Vinales usai mencatatkan waktu 1 menit 37.726 detik.

Sedangkan pada sesi latihan bebas ketiga, Vinales turun satu peringkat ke posisi keenam dengan mencatatkan waktu 1 menit 37.083 detik. Pada saat tampil di sesi latihan bebas keempat MotoGP Spanyol 2021, Vinales berhasil menembus posisi kedua dengan mencatatkan waktu 1 menit 37.391 detik.

Akan tetapi penampilan Vinales itu gagal berlanjut saat tampil di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2021. Pasalnya The Top Gun –julukan Vinales– hanya mampu berada di posisi ketujuh dengan mencatatkan waktu 1 menit 37.070 detik.

Meski gagal menempati posisi terbaik usai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2021, tidak lantas membuat Vinales merasa kecewa. Ya, Vinales mengaku tetap senang dan puas dengan raihannya ketika menjalani serangkaian tes dan sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2021.

“Saya merasa ini bukan sebuah drama. Saya memiliki perasaan yang baik untuk pertama kalinya, tetapi terdapat sebuah perbedaan besar pada hari kedua di sini,” jelas Vinales, seperti disadur dari Speedweek, Minggu (2/5/2021).

Maverick Vinales
Maverick Vinales

“Maka dari itu saya memutuskan untuk tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko. Jumlah di grid tidak bagi saya terlalu buruk. Pasalnya semua ini tentang mendapatkan posisi secepat mungkin, dan menemukan ritme yang baik dalam balapan nanti,” sambungnya.

“Meski begitu, saya pun tidak dapat memprediksi seperti apa kiprah saya di sini. Saya merasa bahwa setelah enam lap, Anda akan melihat ke mana saya akan pergi. Saya akan berusaha untuk berada di baris terdepan,” pungkas pembalap berusia 26 tahun tersebut.