Marquez Kecelakaan di Latihan Bebas Ketiga MotoGP Spanyol 2021
1 min read

Marquez Kecelakaan di Latihan Bebas Ketiga MotoGP Spanyol 2021

Marquez Kecelakaan di Latihan Bebas Ketiga MotoGP Spanyol 2021
Marquez Kecelakaan di Latihan Bebas Ketiga MotoGP Spanyol 2021. Foto: MotoGP

Nasib sial dialami Marc Marquez yang terlibat kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol 2021. Ini merupakan insiden pertamanya sejak comeback ke lintasan balap pasca-cedera lama.

Tampil di latihan bebas menjelang sesi kualifikasi di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (1/5/2021), Marquez terjatuh di tikungan ketujuh. Pembalap berjuluk Baby Alien terlempar dari motornya dalam kecepatan 180km/jam.

Menurut laporan Crash.net, tubuh Marquez terseret di atas permukaan bebatuan (gravel) hingga sejauh beberapa meter. Juara dunia delapan kali itu langsung dievakuasi menggunakan skuter.

Dalam foto-foto yang diunggah Crash.net, terlihat motor Marquez mengalami kerusakan cukup besar. Tapi, belum diketahui secara persis seberapa parah dampak kecelakaan itu untuk sang pembalap.

BIG crash for @marcmarquez93! Thankfully the eight-times champion is back on his feet! #SpanishGP pic.twitter.com/e2x5NiyWJL

— MotoGP™ (@MotoGP) May 1, 2021

Menurut laporan sementara, tak ada cedera yang berat pada lengan kanannya, mengingat di bagian itu Marquez tiga kali menjalani operasi dalam sebilan bulan terakhir.

"Marquez sedang berada di urutan ke-12 tetapi hanya 0,3 detik dari waktu puncak dengan 0,2 detik di antara 11 besar!" demikian tertulis pernyataan Repsol Honda.

Sekadar informasi, kemarin Marquez menempati urutan ke-16 pada sesi latihan bebas kedua yang digelar, Jumat (30/4/2021). Adapun sesi tersebut menghasilkan Franfesco Bagnaia (Ducati) sebagai pembalap tercepat.

Sampai saat ini sesi latihan bebas ketiga masih berjalan.