Marquez: Ini Kecelakaan Hebat dan Berkat Air Fence Saya Masih Berada di Sini
1 min read

Marquez: Ini Kecelakaan Hebat dan Berkat Air Fence Saya Masih Berada di Sini

Marquez: Ini Kecelakaan Hebat dan Berkat Air Fence Saya Masih Berada di Sini
Marc Marquez. Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS

Marc Marquez mengalami crash saat melakoni free practice ketiga MotoGP Spanyol, Sabtu (1/5). Juara dunia 8 kali itu terjatuh pada Tikungan 7 ketika memacu motornya pada kecepatan 180 km/jam.

Marquez jatuh ke aspal saat menikung. Motor yang ditungganginya melayang ke luar lintasan dan tubuh Marquez terseret hingga gravel.

Setelah kecelakaan itu, Marquez tampak mengerang kesakitan dan mencoba berdiri. Setelah sempat dibantu, ia akhirnya bisa berjalan sendiri meski masih tampak tertatih.

Marquez mengatakan cepat atau lambat kecelakaan akan kembali menimpanya. Ya, Marquez memang baru sembuh dari cedera usai kecelakaan dalam seri perdana di Sirkuit Jerez pada 19 Juli 2020.

"Saya tidak mengira akan kecelakaan, tetapi jika saya tampil agresif, saya tidak memikirkan risiko yang akan didapat. Kemarin saya lebih hati-hati. Hari ini saya lebih agresif, sayangnya saat agresif saya terjatuh," ucap Marquez dilansir Crash.net.

Marquez: Ini Kecelakaan Hebat dan Berkat Air Fence Saya Masih Berada di Sini (1)
Pebalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez. Foto: JOSE JORDAN / STR / AFP

"Ini kecelakaan yang besar dan berkat air fence saya masih berada di sini," tambahnya.

Untungnya, cedera yang dialami Marquez tidaklah parah. Ia bisa lanjut ke babak kualifikasi.

Sayangnya, dia tak bisa tampil maksimal di babak kualifikasi. Memulai di kualifikasi 1, Marquez hanya menempati posisi keempat dan tak bisa lanjut ke kualifikasi 2. Alhasil, ia akan memulai balapan hari ini di posisi ke-14.